BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Pochettino, Zidane Pilihan yang Paling Bagus Buat MU

22-11-2021 11:38 | Aga Deta

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Nama Mauricio Pochettino disebut sebagai salah satu kandidat manajer baru Manchester United. Namun, mantan striker Tottenham Robbie Keane menilai Zinedine Zidane sebagai sosok yang paling bagus untuk menjadi suksesor Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United baru saja berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut dipecat dari kursi pelatih setelah Setan Merah menelan kekalahan dari Watford pada ajang Premier League.

Untuk sementara waktu, Michael Carrick sudah ditunjuk untuk menukangi Setan Merah setelah Solksjaer dipecat. Pada saat bersamaan, MU berupaya untuk mencari manajer interim hingga akhir musim mendatang.

Saat ini banyak rumor yang beredar terkait siapa manajer baru MU berikutnya. Selain Pochettino, MU juga dikaitkan dengan Zidane, Erik Ten Hag hingga Brendan Rodgers.

1 dari 3 halaman

Pochettino Tidak Pas

Pochettino memiliki kontrak dengan hingga akhir Juni 2023. Keane melihat Pochettino tidak punya alasan kuat untuk datang ke Old Trafford dalam waktu dekat.

“Mengapa Pochettino ingin meninggalkan PSG saat ini? Dia punya Mbappe, Neymar, dan Messi," kata Keane kepada Sky Sports.

“United tidak pada level seperti beberapa tahun lalu. Klub besar, tetapi dalam hal di mana mereka [United] sekarang dalam tiga, empat tahun terakhir, mereka belum menjadi Man United yang kita kenal selama 15 hingga 20 tahun terakhir.

"Pochettino belum memenangkan apa pun, [meskipun] dia jelas akan memenangkan liga bersama PSG [musim ini]. Apakah dia akan meninggalkan PSG sekarang untuk datang ke Manchester United?"

2 dari 3 halaman

Zidane Sempurna

Zidane berhasil memenangkan banyak gelar selama menangani Real Madrid. Karena itu, Keane memandang pelatih asal Prancis tersebut sebagai sosok yang sempurna untuk melatih MU.

“Saya akan memilih Zidane. Dia di luar sana, dia tidak punya pekerjaan, dia bekerja dengan Ronaldo dan Varane – dia tahu mereka luar dalam dan dia memenangkan Liga Champions bersama mereka.

“Dalam hal seseorang yang memenangkan banyak hal untuk saya, dia adalah kandidat yang sangat bagus.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR