Bukan Penyerang, Ini Sektor yang Jadi Prioritas Pembenahan Ralf Rangnick di MU

Serafin Unus Pasi | 10 Desember 2021, 16:53
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai target transfer Manchester United di bulan Januari nanti. Ralf Rangnick dilaporkan akan memprioritaskan mendatangkan gelandang baru ke Old Trafford.

Sejak dua pekan yang lalu, Manchester United ditangani oleh Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu menjadi manajer interim Setan Merah hingga akhir musim nanti.

Rangnick diketahui ingin belanja beberapa pemain baru. Ia dilaporkan merasa ada beberapa sektor di skuat MU yang perlu diperkuat.

Dilansir ESPN FC, Rangnick sudah mementukan prioritas transfernya. Ia berencana untuk membeli gelandang baru.

Mengapa gelandang jadi prioritas Rangnick? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Titik Lemah

Menurut laporan tersebut, Rangnick sebenarnya cukup puas dengan skuat yang dimiliki MU saat ini. Namun ia kurang puas melihat lini tengah MU.

Ia menilai lini tengah MU saat ini adalah titik lemah Setan Merah. Karena ia mneilai lini tengah MU saat ini tidak seimbang.

Selain itu performa beberapa gelandang MU juga tidak maksimal. Sehingga Rangnick ingin memperbaiki situasi itu.

2 dari 4 halaman

Target Transfer

Menurut laporan tersebut, Rangnick sudah mempersiapkan daftar gelandang yang ingin ia kejar. Ada total tiga gelandang yang bakal dikejar oleh Rangnick.

Prioritas pertama Rangnick adalah Amadou Haidara. Gelandang RB Leipzig itu akan jadi pemain pertama yang coba didatangkan Rangnick.

Selain itu Rangnick punya dua opsi alternatif yaitu Jude Bellingham dan Kalvin Phillips. Namun kedua nama itu hanya jadi opsi alternatif saja.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Menurut rumor yang beredar, kans Rangnick mendatangkan Haidara ke MU cukup besar. Karena RB Leipzig bersedia melepasnya.

Mahar transfernya juga cukup terjangkau. Ia bisa ditebus di angka 40 juta Euro, jadi ia cukup terbuka untuk didatangkan ke Old Trafford di musim dingin nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR