BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan MU, Ini Kandiat Kuat Juara Premier Legue 2021-22 Versi Rio Ferdinand

29-08-2021 16:45 | Dimas Ardi Prasetya

Derby antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Minggu (08/03/2020). (c) AP Photo
Derby antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Minggu (08/03/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand tak menjagokan Setan Merah melainkan Manchester City sebagai kandidat juara Premier League 2021-22.

Musim panas ini, MU garang di bursa tranfer pemain. Mereka lebih aktif ketimbang sang rival, Manchester City.

MU berhasil mendatangkan tiga amunisi berkelas sekaligus. Yang pertama adalah Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kemudian, mereka memboyong Raphael Varane dari Real Madrid. Dan yang terbaru, MU membuat sensasi dengan memulangkan Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

City Kandidat Juara EPL Versi Ferdinand

Sementara itu Manchester City musim ini hanya belanja satu pemain saja. Mereka mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa.

Namun Manchester City tak lagi punya lini serang yang menakutkan, layaknya Manchester United pada musim 2021-22 ini. Sebab mereka sudah ditinggalkan oleh Sergio Aguero dan belum memiliki penggantinya.

Man United kini tentu dipandang sebagai kandidat juara oleh sejumlah pihak. Namun menurut Rio Ferdinand, kandidat kuat juara Premier League musim ini adalah Manchester City.

“Apa yang terjadi adalah ini menjadikannya balapan empat tim. Seperti yang dikatakan Joe [Cole], saya masih berpikir bahwa City adalah tim yang harus dikalahkan," cetus Ferdinand pada BT Sport.

2 dari 2 halaman

Alasan City Calon Kuat Juara EPL

Rio Ferdinand kemudian membeberkan apa alasannya menjagokan Manchester City sebagai kandidat kuat juara Premier League 2021-22 dan bukannya Manchester United. Menurut Ferdinand, City punya pengalaman dan masih punya tim yang kuat untuk mempertahankan gelar juaranya.

"Mereka memiliki pengetahuan, mereka telah melakukannya, mereka adalah juara dan mereka adalah tim yang harus dilewati orang lain," terang Ferdinand.

Eks bek timnas Inggris itu menambahkan, MU masih akan tetap bisa bersaing menjadi juara liga pada musim ini. Demikian juga dengan dua tim lainnya.

"Anda ingin itu menjadi menarik, Anda tidak ingin itu menjadi balapan satu kuda, Anda ingin banyak tim memasuki tahun baru dan saya pikir kami akan melakukannya tahun ini," klaim Ferdinand.

Selain Manchester United dan Manchester City, Rio Ferdinand tak menyebut siapa dua tim lainnya yang disebutnya bakal bersaing jadi juara Premier League 2021-22 ini. Namun kemungkinan dua tim itu adalah Liverpool dan Chelsea.

(BT Sport)

KOMENTAR