BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan MU atau Man City, Nathan Ake Bakal Balik ke Chelsea

22-07-2020 19:00 | Serafin Unus Pasi

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Bola.net - Spekulasi masa depan Nathan Ake memasuki babak baru. Bek milik Bournemouth itu diberitakan akan kembali memperkuat Chelsea di musim depan.

Bek Timnas Belanda itu bisa dikatakan salah satu pemain terbaik Bournemouth dalam dua tahun terakhir. Ia selalu menjadi andalan Eddie Howe untuk mengawal pertahanan The Cherries.

Penampilan apik Ake itu diberitakan menarik perhatian beberapa tim papan atas Inggris. Dua raksasa EPL, Manchester United dan Manchester City diberitakan sangat tertarik menggunakan jasa Ake musim depan.

Namun The Sun melansir bahwa Ake kemungkinan besar tidak akan bergabung dengan dua klub tersebut. Ia diberitakan akan kembali ke Chelsea musim depan.

Simak situasi transfer Ake selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Benahi Pertahanan

Menurut laporan tersebut, nama Ake masuk dalam daftar belanja Frank Lampard di musim panas nanti.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Lampard resah dengan lini pertahanan Chelsea. Ia menilai pertahanan The Blues saat ini terlalu rapuh dan itu berpotensi menjadi penghalang bagi mereka menjadi juara.

Lampard ingin merekrut Ake karena ia tahu kualitas yang dimiliki sang bek dan ia percaya Ake bisa membuat pertahanan The Blues semakin kokoh di musim depan.

2 dari 3 halaman

Satu Keuntungan

Laporan itu juga membeberkan bahwa Chelsea punya satu keuntungan ketimbang MU dan City untuk transfer Ake.

Seperti yang sudah diketahui, Ake merupakan mantan pemain Chelsea. Ketika ia dijual ke Bournemouth, Chelsea memiliki klausul buyback.

Klausul itu mengharuskan Bournemouth memprioritaskan Chelsea ketimbang tim-tim lain dalam transfer Ake. Sehingga Chelsea saat ini terdepan dalam transfer ini.

3 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Mahar transfer yang diperlukan untuk merekrut Ake sebenarnya tidak terlalu besar.

Sang bek bisa direkrut di kisaran angka 35 juta pounds di musim panas nanti.

(The Sun)

KOMENTAR