BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Mo Salah dan Sadio Mane, Siapa Pemain Tercepat Liverpool Musim Ini?

19-05-2019 22:53 | Yaumil Azis

Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, tidak tercantum dalam 10 besar pemain tercepat di Premier League musim ini. Malahan, ada nama pemain The Reds yang tidak terduga karena jarang bermain di musim ini.

Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama mengemban peran sebagai penyerang sayap, menemani Roberto Firmino yang menjadi ujung tombak. Keduanya terbilang cukup handal meninggalkan pengawalan dari bek lawan dengan kecepatannya.

Namun ternyata, keduanya masih belum cukup untuk masuk dalam daftar 10 pemain tercepat di ajang Premier League musim ini. Malah menurut catatan tersebut, Divock Origi-lah yang merupakan pemain tercepat Liverpool musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Pemain Tercepat Liverpool, Siapa?

Dari catatan Opta, Mohamed Salah dan Sadio Mane masih kalah cepat dari Divock Origi. Pemain berumur 24 tahun tersebut menempati peringkat delapan dengan torehan kecepatan mencapai 35,04 kilometer per jam.

Ia berhasil mengungguli dua pemain lainnya, Patrick Van Aanholt (Crystal Palace) dan Sergio Rico (Fulham), yang tidak tertinggal jauh. Sementara di atasnya ada gelandang serang West Ham United, Felipe Anderson, dengan catatan 35,11 kilometer per jam.

Manchester City selaku juara Premier League menyumbangkan dua nama dalam daftar tersebut. Namun hanya Kyle Walker yang berhasil menempati tiga besar dengan keceptan 35,27 kilometer per jam. Pemain lainnya, Leroy Sane, menduduki peringkat empat.

Pada posisi pertama ada pemain Manchester Unitd yang sedang dipinjamkan ke Fulham, Timothy Fosu-Mensah. Bek berumur 21 tahun tersebut berhasil mencatatkan kecepatan 35,32 kilometer per jam.

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap

1. Timothy Fosu-Mensah (Fulham, 35,52 kilometer per jam)


2. Kyle Walker (Manchester City, 35,27 kilometer per jam)


3. Ruben Vinagre (Wolverhampton, 35,20 kilometer per jam)


4. Leroy Sane (Manchester City, 35,18 kilometer per jam)


5. DeAndre Yedlin (Newcastle United, 35,17 kilometer per jam)


6. Gerard Deoulofeu (Watford, 35,13 kilometer per jam)


7. Felipe Anderson (West Ham, 35,11 kilometer per jam)


8. Divock Origi (Liverpool, 35,04 kilometer per jam)


9. Sergio Rico (Fulham, 35,01 kilometer per jam)


10. Patrick Van Aanholt (Crystal Palace, 34,96 kilometer per jam)

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video beberapa pemain yang harus didatangkan Liverpool jika mereka ingin menjuarai Premier League musim depan.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR