BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Masalah Kualitas Pemain, 3 Hal Inilah yang Bikin MU Belum sekuat Liverpool

19-03-2020 13:00 | Richard Andreas

Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United diyakini tidak perlu memperkuat skuad yang sekarang jika ingin mengejar Liverpool atau Manchester City. Skuad MU sudah kuat, hanya perlu dikembangkan untuk memenuhi beberapa syarat.

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan pemain Liverpool, John Barnes. Dia tahu Ole Gunnar Solskjaer bisa belajar banyak dari Jurgen Klopp dan Josep Guardiola dalam membentuk dan mengembangkan tim.

Berbeda dengan pandangan umum, Barnes membantah skuad MU yang sekarang tidak cukup kuat. Dia tahu MU punya banyak pemain hebat, hanya perlu dibentuk dan dikembangkan.

Dia tidak terlalu sepakat dengan gagasan membeli pemain top untuk menyelesaikan masalah. Menurutnya, MU yang sekarang sudah punya modal berharga untuk menyusul Liverpool dan Man City.

Biar begitu, ada 3 kualitas yang masih hilang dari skuad MU, yang membuat mereka tertinggal dari rival. Apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Karakter

Menurut Barnes, kekuatan tim tidak hanya soal pemain-pemain top, tapi bagaimana menyatukan mereka dalam satu visi. Dia tahu Liverpool bisa sekuat ini karena persatuan tim, bukan hanya karena pemain-pemain hebat.

"Ada karakter berbeda dalam tim mereka [Liverpool] yang membuat mereka jauh lebih sukses," ungkap Barnes kepada Express.

"Manchester United tidak butuh pemain lainnya, sebab pemain yang sekarang pun sudah bagus. Hal yang sama berlaku untuk Arsenal, Spurs, dan Chelsea."

"Alasan mengapa Man City dan Liverpool merupakan tim terbaik adalah karena karakter dan sikap mereka," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

3 Hal yang Dibutuhkan MU

Artinya, Solskjaer sudah bisa mengandalkan pemain-pemain yang sekarang untuk beberapa tahn ke depan. Barnes yakin skuad MU hanya perlu memenuhi 3 syarat untuk menjadi tim yang lebih kuat dan lebih sukses.

"Fakta bahwa pelatih mereka punya kekuatan penuh untuk membuat keputusan, yang berpengaruh pada lingkungan kerja, adalah penyebab mereka bisa lebih sukses dan lebih konsisten," sambung Barnes.

"Yang dibutuhkan MU adalah tiga hal yang sudah dimiliki Liverpool, yakni kerendahan hati, kebersamaan, dan keyakinan."

"Fans dan para pemain harus percaya sepenuhnya pada pelatih, seperti yang terjadi pada Klopp dan Guardiola," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR