BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Mane Atau Son, Ini Winger Paling Merepotkan yang Pernah Dihadapi Cancelo di EPL

12-03-2021 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Joao Cancelo (c) AP Photo Joao Cancelo (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester City Joao Cancelo menyebut Christian Pulisic sebagai winger terbaik yang pernah ia hadapi di Premier League.

Cancelo mulai membela Manchester City sejak musim panas 2019 silam. Bek asal Portugal itu lmembuktikan kapasitasnya sebagai salah satu bek top.

Selama di Man City, Cancelo tentu juga pernah berhadapan dengan banyak penyerang maupun winger kelas dunia. Sebut saja Sadio Mane dan Mohamed Salah dari Liverpool.

Lalu ada winger Crystal Palace, Wilfried Zaha. Di Manchester United, ada Anthony Martial atau Marcus Rashford yang kadang dimainkan sebagai winger. Demikian juga dengan winger andalan Tottenham, Son Heung-min.

1 dari 2 halaman

Pulisic Winger Terbaik

Akan tetapi, tak satu pun nama-nama winger tersebut yang membuat Joao Cancelo kerepotan. Ia malah menyebut nama winger muda milik Chelsea, Christian Pulisic, sebagai winger paling sulit yang pernah ia hadapi di Premier League.

“Saya biasanya mengobrol dengan rekan satu tim saya tentang hal itu. Mungkin terdengar aneh tapi bagi saya, pemain sayap tersulit yang pernah saya hadapi di Premier League adalah Pulisic dari Chelsea," ungkapnya pada Star Sports Football.

“Ia adalah pemain yang sangat terampil dan cepat dengan bola dengan dribel cepat," tuturnya.

"Jadi bagi saya, ia adalah pemain sayap tersulit yang pernah saya lawan," tegas Cancelo.

2 dari 2 halaman

Nasib Pulisic di Chelsea

Christian Pulisic digadang-gadang akan jadi salah satu winger andalan Chelsea. Namun ternyata ia tak mendapat banyak kans bermain di klub tersebut.

Termasuk saat Chelsea dilatih oleh Thomas Tuchel. Musim ini ia baru bermain sebanyak 25 kali di semua ajang kompetisi dengan sumbangan dua gol dan satu assist saja.

Christian Pulisic pun dikabarkan mulai gerah di Chelsea. Belakangan ada kabar bahwa rival Manchester City yakni Manchester United berniat untuk memboyong winger asal Amerika tersebut.

(Star Sport Football)

KOMENTAR