BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Manchester United, Klub Impian Erling Haaland Adalah Leeds United

19-09-2019 11:25 | Asad Arifin

Bomber RB Salzburg, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo Bomber RB Salzburg, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Nama Erling Braut Haland mencuat pasca tampil bagus di mactday pertama Liga Champions 2019/2020. Erling Haaland lantas dikaitkan dengan Manchester United, meskipun klub impiannya adalah Leeds United.

Erling Haaland mencetak tiga gol saat membela Salzburg melawan KRC Genk. Pemain berusia 19 tahun tersebut membawa Salzburg menang dengan skor telak 6-2 pada laga Rabu (18/9/2019) lalu.

Hattrick Erling Haaland membuat namanya mencuat, meskipun dia sudah mengukir prestasi pada ajang Piala Dunia U-20 2019 yang lalu. Saat itu, Erling Haaland membela timnas Norwegia dan mampu mencetak sembilan gol.

Sejak performa apiknya di Piala Dunia U-20, Erling Haaland mulai menjadi bidikan banyak klub. Salah satunya adalah United. Tetapi, Erling Haaland punya mimpin yang berbeda. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Mimpi Erling Haaland Bermain untuk Rival Manchester United

Sebagai catatan, Erling Haaland mencetak sembilan gol di Piala Dunia U-20 lalu dalam satu laga. Dia mencetaknya ketika Norwegia meraih kemenangan dengan skor 12-0 melawan Honduras.

Dan, pasca mencetak hattrick untuk Salzburg di Liga Champions, nama Erling Haaland kembali menjadi perbincangan. Dia kembali disebut masuk dalam daftar belanja United pada musim depan.

"Saya ingin menjadi yang terbaik. Impiannya adalah memenangkan Premier League bersama Leeds," kata Erling Haaland dikutip dari Aftenposten. Leeds adalah kota tempat lahir Haaland. Leeds United adalah rival klasik Manchester United.

Leeds United sendiri saat ini masih bermain di Divisi Championship. Klub asuhan Marcelo Bielsa tersebut bermain bagus pada musim 2018/2019 lalu, tetapi gagal promosi ke Premier League.

2 dari 2 halaman

Darah Sepak Bola Erling Haaland

Erling Haaland adalah anak dari mantan gelandang Norwegia, Alf-Inge Haaland. Dia adalah mantan bintang timnas Norwegia. Alf pernah bermain di Inggris untuk Manchester City, Leeds dan Nottingham Forest.

"Selain itu, tujuannya adalah menjadi pemain yang lebih baik daripada ayah. Saya berharap mendapatkan lebih banyak pertandingan internasional daripada dia," kata Haaland

Sebelum bermain untuk Salzburg, Erling Haaland pernah bermain untuk Molde. Di klub ini, Erling Haaland dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjadi manajer United.

Pada musim 2019/2020 ini, Erling Haaland sudah mencetak 11 gol dari lima pertandingan bersama Salzburg di pentas Liga Austria. Dari 11 gol tersebut, dia mencatakan dua hattrick yakni saat melawan Wolfsberger AC dan Hartberg.

Sumber: Aftenposten

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR