BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Manchester City, Aaron Ramsey Diklaim Bakal Cocok untuk Liverpool

02-06-2021 10:31 | Aga Deta

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey. (c) AP Photo
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes menilai Aaron Ramsey akan jadi rekrutan yang bagus untuk The Reds. Barnes merasa Ramsey bisa masuk dalam skema Jurgen Klopp.

Ramsey sebelumnya sempat menghabiskan 11 tahun bersama Arsenal. Gelandang asal Wales itu kemudian hengkang ke Juventus pada 2019.

Namun, Ramsey kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama Juventus. Dia pun sangat santer dikaitkan dengan pintu keluar dari Turin.

Ramsey dikabarkan ingin kembali ke Premier League. Akan tetapi, gelandang berusia 30 tahun tersebut sudah menegaskan akan kembali ke Juventus setelah Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Cocok ke Liverpool

Namun jika pada akhirnya Ramsey pergi dari Juventus, Barnes berpikir bahwa sang gelandang sangat cocok untuk bermain di Anfield.

"Jika Anda melihat usia Jordan Henderson sekarang dan kebugarannya, kemudian Anda melihat Alex Oxlade-Chamberlain yang tidak banyak bermain seperti Xherdan Shaqiri, maka Liverpool bisa kehilangan beberapa pemain lini tengah jadi dalam hal itu, saya pikir Aaron Ramsey akan menjadi rekrutan yang bagus," kata Barnes kepada BettingOdds.com.

“Saya pikir dia akan cocok dengan tipe pemain yang diinginkan Liverpool karena dia bisa naik turun lapangan. Dia pemain yang kuat, penuh aksi, box-to-box, itulah yang diinginkan Liverpool dari gelandang mereka."

2 dari 2 halaman

Tidak Cocok ke Manchester City

Barnes juga menilai Ramsey tidak akan cocok untuk klub seperti Manchester City. Pasalnya, tim asuhan Josep Guardiola lebih senang dengan pemain pemain seperti David Silva.

“Saya tidak berpikir dia akan cocok dengan tim seperti Manchester City karena mereka menginginkan seseorang seperti David Silva.

“Apa yang ditawarkan Aaron Ramsey adalah kerja keras, fisik, kemampuan untuk mendapatkan box-to-box, kerendahan hati, dan komitmen yang luar biasa, jadi tentu saja saya pikir dia akan sangat cocok untuk Liverpool 100%.”

Sumber: Metro

KOMENTAR