BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Liverpool, Inilah Dua Klub yang Diyakini Fabinho Bakalan Juara Premier League

18-09-2021 03:50 | Yaumil Azis

Gelandang Liverpool, Fabinho. (c) AP Photo
Gelandang Liverpool, Fabinho. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, Fabinho, menyebutkan dua klub yang paling memungkinkan meraih gelar Premier League musim ini. Mereka adalah Chelsea dan Manchester City.

Level kompetisi di Premier League semakin meningkat di musim ini. Setiap klub sudah melakukan penguatan skuat dengan belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas kemarin, meskipun masih dihantui oleh krisis akibat pandemi Covid-19.

Sebenarnya, peningkatan level kompetisi selalu terjadi di setiap musim. Akan tetapi rasanya tahun ini berbeda, karena dari segi kualitas skuat, kekuatan 'big six' tampak merata. Sehingga sulit untuk menentukan siapa yang paling berpeluang juara.

Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City merupakan kandidat juara musim ini. Namun Everton bisa saja membuat kejutan, mengingat mereka juga belum menelan kekalahan dan sedang menduduki empat besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Unggulan Pertama Fabinho

Semuanya memiliki jagoannya masing-masing untuk meraih gelar Premier League, begitu juga Fabinho. Pemain asal Brasil tersebut menganggap Manchester City paling berpeluang keluar sebagai pemenang karena statusnya sebagai juara bertahan.

"Saya pikir Manchester City adalah unggulan, karena mereka adalah juara bertahan dan terus memperkuat dirinya sendiri, di mana itulah yang mereka lakukan setiap musim," ujar Fabinho kepada ESPN.

"Mereka, meskipun sudah pernah menjadi pemenang, selalu ingin memperkuat diri, sehingga mereka pantas jadi unggulan musim ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Chelsea Juga Belanja Banyak

Fabinho juga menganggap Chelsea punya kans untuk keluar sebagai juara. Sebab mereka tergolong aktif di bursa transfer musim panas kemarin dengan membeli pemain yang sudah teruji kualitasnya. Contohnya Romelu Lukaku.

Mereka pun menyandang status juara bertahan Liga Champions meski dengan skuat yang memiliki kelemahan mencolok di lini depan. Kini, dengan adanya Lukaku, the Blues jadi terlihat sangat mengerikan buat lawan-lawannya.

"Chelsea, juara bertahan Liga Champions, juga terus membeli pemain. Saya pikir kedua tim ini telah menjadi sangat kuat, dan merupakan unggulan untuk meraih gelar," pungkas Fabinho.

Fabinho berpeluang tampil saat Liverpool menghadapi Crystal Palace di pentas Premier League akhir pekan ini. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas kebanggaan the Reds, Anfield Stadium.

(ESPN)

KOMENTAR