BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan klopp, Ini Sosok di Belakang Layar yang Bikin Liverpool Sukses Seperti Sekarang

16-11-2020 16:59 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool merayakan gelar juara Premier League 2019-20. (c) Pool Getty via AP Photo
Skuat Liverpool merayakan gelar juara Premier League 2019-20. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Conor Masterson mengatakan Jurgen Klopp memang bos di Liverpool akan tetapi ia mengatakan ada sosok lain di belakang layar yang lebih berperan besar membawa The Reds sesukses seperti sekarang ini yaitu Pep Lijnders.

Masterson pernah dilatih oleh Pep saat masih berlatih di akademi U-16 Liverpool. Jadi ia mengenal betul pelatih asal Belanda tersebut.

Pep pernah hengkang dari Liverpool pada tahun 2018. Ia menerima pekerjaan di tanah kelahirannya untuk menykangi klub NEC Breda.

Namun Pep gagal bersama klub tersebut. Pada akhirnya ia balik lagi menjadi staf pelatih Liverpool pada Juni 2018 lalu.

1 dari 2 halaman

Pep Bikin Liverpool Sukses

Pep Lijnders (c) lfc
Pep Lijnders (c) lfc

Conor Masterson memiliki memori yang indah dengan pengalamannya bersama Pep Lijnders di Liverpool. Ia pun tak ragu menyebutnya sebagai pelatih terbaik yang pernah melatihnya di sepanjang karirnya.

“Ia adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki, dan saya memiliki beberapa pelatih bagus,” katanya tentang Lijnders, pada Goal.

“Kecintaan Pep pada game ini sangat besar. Ia mengeluarkan yang terbaik dari diri saya. Setiap hari saya akan mengikuti pelatihan dengan berpikir 'ini akan bagus'. Ia melakukan sesi yang gila!"

Masterson juga tak ragu untuk menyebut bahwa Pep adalah alasan utama mengapa Liverpool bisa sesukses sekarang ini. Bahkan ia menyebut perannya lebih penting ketimbang Jurgen Klopp.

"Jelas Klopp adalah orang utama di Liverpool, tetapi Pep adalah alasan besar mengapa mereka mencapai level yang mereka capai. Pelatih yang hebat, bung," pujinya.

2 dari 2 halaman

Atmoster Liverpool Berubah Berkat Klopp

Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Premier League 2019-20. (c) Pool Getty via AP Photo
Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Premier League 2019-20. (c) Pool Getty via AP Photo

Liverpool memecat Brendan Rodgers dan kemudian mengangkat Jurgen Klopp sebagai manajer anyarnya pada Oktober 2015 silam. Conor Masterson mengungkapkan, kehadiran Klopp itu langsung memberikan dampak instan pada klub Merseyside tersebut.

Dikatakannya, atmoster klub langsung berubah. Semuanya jauh menjadi lebih positif berkat manajer asal Jerman tersebut.

“Anda bisa merasakannya. Seluruh atmosfer di sekitar tim berkembang," kenangnya.

"Semua orang menjadi lebih percaya diri - para pemain, staf, suporter. Levelnya terus naik dan naik," seru Masterson.

Berkat Pep Lijnders dan Jurgen Klopp, Liverpool berhasil meraih empat gelar dalam dua tahun terakhir. The Reds juga diprediksi akan bisa meraih banyak kesuksesan ke depannya.

(GOal)

KOMENTAR