BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Klopp, Ini Pelatih yang Berjasa Bikin Salah Jadi Gacor

01-04-2021 17:31 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah. (c) Pool Getty via AP Photo Mohamed Salah. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bintang Liverpool Mohamed Salah mengungkapkan ia awalnya bukan pemain yang tajam namun setelah dipoles oleh Luciano Spalletti di AS Roma, ia akhirnya bisa jadi pemain yang gacor.

Salah tampil gacor bersama dengan Liverpool sejak tahun 2017 lalu. Ia secara konsisten bisa mengemas puluhan gol bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

Namun sebelum itu, kemampuan Salah untuk mencetak gol bisa dibilang biasa-biasa saja. Seperti yang diketahui, pemain asal Mesir itu sebelumnya pernah memperkuat FC Basel, Chelsea, Fiorentina dan AS Roma.

Di tiga klub itu, koleksi golnya tak sementereng seperti di Liverpool. Catatan terbaiknya adalah saat bersama AS Roma pada musim terakhirnya sebelum gabung The Reds.

1 dari 2 halaman

Kerja Keras Salah

Mohamed Salah mengakui, ia bukan pemain yang punya bakat untuk bisa mencetak banyak gol. Ia pun sadar jika ingin gacor, maka ia harus bekerja ekstra keras untuk bisa tampil lebih baik di depan gawang lawan.

“Saya harus bekerja keras untuk mengasah penyelesaian akhir saya. Saya tidak terlahir dengan gol,” akunya pada Marca.

“Saya tidak mencetak banyak gol ketika saya di Basel. Kemudian saya bergabung dengan Chelsea, Fiorentina dan Roma," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Spalletti Poles Salah

Luciano Spalletti (c) AP Photo Luciano Spalletti (c) AP Photo

Mohamed Salah kemudian mengungkapkan, dirinya mendapat bantuan besar dari eks pelatihnya di AS Roma yakni Luciano Spalletti. Pelatih plontos itulah yang berjasa memolesnya hingga jadi pemain yang gacor.

“Saya banyak bekerja dengan Mister Spalletti dan hampir setiap hari, setelah sesi latihan, kami menghabiskan waktu bersama di lapangan untuk berlatih, berlatih dan berlatih," kenangnya.

“Saya bahkan membuat lapangan di taman saya untuk berlatih dan meningkatkan finishing saya. Jika Anda bekerja keras, hasil akan datang dengan sendirinya," serunya.

Berkat bantuan Luciano Spalletti, Mohamed Salah bisa mencetak 19 gol pada musim 2016-17. Kini di Liverpool, total ia telah mengemas 119 gol dari 192 pertandingan.

(Marca)

KOMENTAR