BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan ke Barcelona, Sergio Aguero Bakal Pulang Kampung ke Argentina?

01-04-2020 16:40 | Serafin Unus Pasi

Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace (c) AP Photo Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace (c) AP Photo

Bola.net - Teka-teki mengenai masa depan Sergio Aguero memasuki babak baru. Striker Manchester City itu diberitakan akan menolak tawaran dari Barcelona demi bermain di Argentina musim depan.

Aguero yang bergabung dengan Manchester City di tahun 2011 sudah bertransformasi menjadi salah satu penyerang terbaik dunia. Ia konsisten mencetak gol bagi Manchester City dan kini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Citizens.

Kontrak Aguero di Etihad Stadium akan habis musim depan. Ia diberitakan tidak akan memperpanjang kontraknya setelah Manchester City dicekal bermain di Eropa selama dua tahun akibat pelanggaran serius FFP.

Barcelona diklaim tengah mencoba untuk mengamankan jasa Aguero. Namun The Mirror mengklaim bahwa Aguero bakal mengabaikan tawaran itu demi pulang ke Argentina.

Klub mana yang bakal diperkuat Aguero? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Klub Masa Kecil

Menurut laporan tersebut, Aguero sudah memutuskan untuk pindah ke klub masa kecilnya, Independiente musim depan.

Aguero memang beberapa kali mengungkapkan kecintaannya terhadap klub asal Argentina itu. Ia bahkan sempat mengatakan ingin menutup karir di klub yang bermarkas di Buenos Aires tersebut.

Aguero yang tahun ini akan berusia 32 tahun merasa bahwa ini adalah saat yang tepat baginya untuk kembali ke Argentina dan membela kembali klub masa kecilnya itu.

2 dari 3 halaman

Siap Dipulangkan

Pada kesempatan yang sama, pelatih Independiente, Lucas Pusineri juga memiliki keinginan yang sama dengan Aguero. Ia berencana untuk mendatangkan sang striker ke timnya pada musim depan.

"Saya memiliki hubungan yang sangat bagus dengan [Lucas] Biglia dan Kun Aguero, karena kami pernah menjadi rekan satu tim."

"Saya memiliki rasa hormat yang mendalam atas karir mereka di Argentina dan Eropa. Akan sangat menyenangkan jika saya bisa bekerja bersama mereka kembali, dan saya harap saya bisa mengandalkan mereka kelak." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Striker Haus Gol

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun Aguero masih menjadi mesin gol andalan City musim ini.

Aguero tercatat mengemas total 23 gol dan tiga assist bagi The Citizens sepanjang musim ini.

(The Mirror)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland