Bukan ke AS Roma, Eric Bailly Bakal Hijrah ke Prancis?

Serafin Unus Pasi | 9 Agustus 2022, 18:11
Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo
Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Bola.net - Ada gosip baru beredar mengenai aktivitas transfer Eric Bailly. Bek Manchester United itu dilaporkan menarik perhatian salah satu klub Ligue 1 di bursa transfer musim panas ini.

Bailly diketahui menjadi salah satu pemain surplus di skuat Setan Merah di musim panas ini. Posisinya terdepak dari skuat MU setelah Erik Ten Hag memutuskan merekrut Lisandro Martinez dari Ajax.

Situasi ini membuat Bailly mulai berburu klub baru. Sang bek dilaporkan belakangan mendapatkan tawaran menarik untuk bergabung dengan AS Roma.

Dilansir GFFN, Bailly punya opsi baru untuk masa depannya. Ia mendapatkan tawaran untuk bermain di Liga Prancis di musim depan.

Klub Prancis mana yang meminati jasa Bailly? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Raksasa Prancis

Menurut laporan tersebut, klub yang meminati Bailly itu adalah AS Monaco. Raksasa Ligue 1 itu sangat tertarik merekrut sang bek di musim panas ini.

Tim asal Monte Carlo itu butuh bek tengah berpengalaman dan teruji. Karena mereka ingin menjadi penantang gelar juara Ligue 1 yang serius di musim depan.

Phillip Clement, manajer baru AS Monaco sangat terkesan dengan rekam jejak Bailly. Jadi ia ingin merekrut sang bek di musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Tawaran

Laporan itu mengklaim bahwa AS Monaco tidak main-main dalam upaya merekrut Bailly di musim panas ini.

Monaco menyiapkan tawaran peminjaman terlebih dahulu selama satu musim. Di akhir masa peminjaman akan ada klausul pembelian permanen untuk sang bek.

Monaco berharap tawaran mereka itu bisa diterima manajemen MU sehingga Bailly bisa langsung bergabung dengan tim mereka.

3 dari 4 halaman

Tuntutan MU

MU sendiri dilaporkan akan menolak tawaran Monaco. Mereka tidak mau meminjamkan sang bek di musim panas ini.

Setan Merah dilaporkan hanya mau menjual sang bek secara permanen. Jika Monaco atau Roma benar-benar tertarik, mereka harus memenuhi tuntutan tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR