Bukan ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Inginnya Gabung Klub EPL Ini

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 21:35
Bukan ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Inginnya Gabung Klub EPL Ini
Cristiano Ronaldo saat tiba bersama rombongan Timnas Portugal di Hammad International Airport di Doha, Qatar, jelang Piala Dunia 2022, Jumat (18/11/2022). (c) AP Photo/Hassan Ammar

Bola.net - Spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo memasuki babak baru. Penyerang timnas Portugal itu dilaporkan ingin bergabung dengan Chelsea di musim dingin nanti.

Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes sedang berburu klub baru. Pasalnya kontrak Ronaldo bersama Manchester United baru-baru ini diputus atas kesepakatan bersama.

Kabar terbaru yang beredar menyebut bahwa Ronaldo akan berkarir di Arab Saudi. Dua klub tajir Al-Hilal dan Al-Nassr dilaporkan tertarik untuk menggunakan jasanya.

Dilansir Daniele Longo, Ronaldo tidak akan pindah ke salah satu dari dua klub itu. Ia dilaporkan memilih bertahan di Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.

Mengapa Chelsea yang jadi destinasi pilihan Ronaldo? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan

Laporan itu mengklaim bahwa Chelsea jadi pilihan Ronaldo karena tim asal London Barat itu dianggap mampu memenuhi keinginannya.

Ronaldo ingin bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions. Sementara Chelsea sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar UCL 2022/23.

Di sisi lain Chelsea juga sanggup membayar gajinya yang selangit. Jadi Ronaldo meminta Jorge Mendes mengupayakan agar ia bisa bergabung dengan The Blues.

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Laporan itu mengklaim bahwa kans Ronaldo untuk bergabung dengan Chelsea tergolong cukup kecil.

The Blues memang sedang mencari penyerang baru. Namun Graham Potter selaku pelatih Chelsea dilaporkan kurang sreg dengan Ronaldo.

Alhasil Mendes saat ini sedang membujuk Todd Boehly, pemilik Chelsea agar mau memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Opsi Alterantif

Jika Chelsea gagal, Ronaldo dilaporkan berpotensi akan pulang kampung ke Portugal.

Ia dilaporkan ingin bergabung kembali dengan Sporting Lisbon meski ia dilaporkan harus rela potong gaji dalam jumlah besar untuk bisa bergabung dengan klub masa kecilnya itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR