BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Hanya Solskjaer, Harry Maguire Juga Ikut Salahkan Wasit

28-01-2021 07:49 | Asad Arifin

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan wasit yang memimpin laga Manchester United lawan Sheffield United. Sikap yang sama juga ditunjukkan kapten United, Harry Maguire.

United menelan kekalahan saat menjamu Sheffield di pekan ke-20 Premier League. Pada duel di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, United kalah dengan skor 2-1.

Dua gol yang bersarang di gawang David de Gea dicetak Kean Bryan dan Oliver Burke. Sedangkan, gol yang sempat memberi harapan bagi United dicetak Maguire pada menit ke-64.

United menelan kekalahan keempat pada musim 2020/2021 di Old Trafford pada laga Premier League.

1 dari 3 halaman

Maguire Salahkan Wasit

Maguire menilai ada dua momen penting yang dilewatkan wasit Peter Bankes. Momen pertama adalah gol Kean Bryan, dan momen kedua adalah gol Anthony Martial yang dianulir wasit.

Maguire melihat David de Gea lebih dulu dilanggar sebelum gol Bryan tercipta. Sedangkan, pada momen gol Martial, Maguire tidak merasa melakukan pelanggaran dan gol harusnya sah.

"Luar bisa," ucap Maguire usai laga kepada MUTV.

"Tidak diragukan lagi Billy Sharp melakukan pelanggaran daripada yang saya lakukan. Mungkin, orang bilang keduanya bukan pelanggaran, tapi yang dilakukan pada David de Gea pelanggaran," ucap Maguire.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyentuh Kiper

Harry Maguire dinilai melakukan gerakan yang berpengaruh hingga gol Martial dianulir. Namun, pemain 27 tahun membantahnya. Dia tidak merasa melakukan kontak dengan penjaga gawang.

"Saya melompat untuk merebut bola, saya rasa saya tidak menyentuh kiper, dia menyentuh saya di punggung, tangan saya tidak berada di dekatnya," terang Maguire.

"Saya pikir wasit akan melihat lagi tayangan itu nanti dan tahu dia melakukan kesalahan," tegas Maguire.

3 dari 3 halaman

Solskjaer pun Salahkan Wasit

Seperti Maguire, Solskjaer juga menyoroti dua keputusan penting yang dibuat Peter Bankes. Pria asal Norwegia merasa dirugikan karena momen itu bisa mengubah hasil akhir laga.

"Itu pelanggaran. Billy Sharp baru saja menabraknya [David de Gea] jadi dia tidak bisa bangun. Jadi, itu adalah pelanggaran," terangnya.

"Tapi, seperti itulah musim ini, tidak konsisten. Jjadi, tidak bisa diprediksi," kata mantan manajer Cardiff City.

Sumber: MUFC, BT Sport

KOMENTAR