BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Frank Lampard, Ini Kandidat Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea

23-05-2019 15:20 | Serafin Unus Pasi

Thomas Tuchel (c) AP Thomas Tuchel (c) AP

Bola.net - Klub Premier League, Chelsea nampaknya tidak akan menunjuk Frank Lampard sebagai manajer baru mereka. Tim asal London Barat itu diberitakan akan menunjuk Thomas Tuchel untuk menjadi juru taktik mereka yang baru.

Dua minggu terakhir, Chelsea mulai digosipkan mencari manajer baru. Hal ini dikarenakan manajer mereka, Maurizio Sarri diberitakan akan kembali ke Italia untuk menangani sang juara bertahan Serie A, Juventus musim depan.

Rumor kepergian Sarri ini menimbulkan rumor baru terkait penggantinya. Sejauh ini nama yang digadang-gadang akan menjadi juru taktik mereka yang baru adalah manajer Derby County, Frank Lampard.

Namun menurut laporan Evening Standard, Chelsea tidak akan mendekati Lampard di musim panas nanti. Mereka dikabarkan lebih memilih untuk mendatangkan Thomas Tuchel dari PSG.

Mengapa Chelsea lebih memprioritaskan Tuchel ketimbang Lampard? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kaya Pengalaman

Salah satu pertimbangan Chelsea merekrut Tuchel sebagai juru taktik mereka musim depan karena mereka menilai Tuchel lebih kaya pengalaman ketimbang Lampard.

Tuchel sendiri sudah dikenal sebagai pelatih papan atas sejak ia menangani Borussia Dortmund di tahun 2015 silam. Perjalanannya berlanjut saat ia menggantikan Unai Emery sebagai manajer PSG pada musim 2018/2019 silam.

Manajemen Chelsea merasa Tuchel memiliki segudang pengalaman di level tertinggi sepakbola sehingga mereka merasa pelatih asal Jerman ini bakal cocok menangani skuat The Blues.

2 dari 2 halaman

Ditolak Lampard

Menurut laporan yang sama, salah satu alasan mengapa Chelsea tidak merekrut Lampard karena mereka mendapatkan penolakan dari sang legenda.

Lampard dikabarkan masih ingin bertahan di Derby. Ia merasa The Rams merupakan klub yang tepat baginya, mengingat ia baru satu tahun berkarir sebagai pelatih tim senior.

Tidak hanya itu, Lampard dan Derby berpotensi promosi ke Premier League musim depan. Untuk itu Lampard merasa tidak perlu buru-buru pindah ke Chelsea, di mana ia ingin memetik pengalaman sebanyak mungkin bersama The Rams.

KOMENTAR