Bukan Digne, Chelsea Lebih Prioritaskan Transfer Sergino Dest

Serafin Unus Pasi | 7 Januari 2022, 18:40
Sergino Dest beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Sergino Dest beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor mengenai siapa fullback yang akan bergabung dengan Chelsea memasuki tahapan baru. The Blues dilaporkan kini lebih memprioritaskan transfer Sergino Dest ketimbang Lucas Digne.

Chelsea beberapa waktu yang lalu mendapatkan situasi yang kurang baik. Ben Chilwell harus absen untuk jangka waktu yang panjang akibat cedera lutut yang parah.

Chelsea dilaporkan mulai berburu fullback baru untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Chilwell. Nama Lucas Digne belakangan melejit sebagai calon target transfer Chelsea.

Dilansir Daily Star, Chelsea ternyata punya prioritas transfer lain. The Blues dilaporkan bakal mencoba mendatangkan Sergino Dest dari Barcelona.

Mengapa Dest menjadi incaran Chelsea? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bek Serba Bisa

Menurut laporan tersebut, Tuchel punya alasan merekrut Dest. Karena sang bek merupakan bek serba bisa.

Di Barcelona, Dest lebih sering dimainkan sebagai bek kanan. Namun ia bisa bermain sebagai bek kiri dengan sama baiknya.

Tuchel menilai kemampuan ini sangat dibutuhkan Chelsea. Apalagi The Blues terancam kehilangan Cesar Azpilicueta yang dikabarkan bakal cabut di akhir musim.

2 dari 4 halaman

Kans Terbuka

Laporan itu mengklaim bahwa jalan Chelsea untuk mendapatkan jasa Dest terbuka lebar. Karena sang bek tidak lagi jadi pilihan utama di Barcelona.

Semenjak Xavi menjadi manajer Barcelona, Dest lebih banyak duduk di bangku cadangan. Situasi ini juga semakin sulit karena Dani Alves kini sudah bisa bermain bagi Barcelona.

Tak ayal Dest mulai memikirkan untuk cabut dari Barcelona. Jadi Chelsea berpotensi jadi pelabuhan karirnya yang baru.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Chelsea dikabarkan harus siap membayar mahal untuk transfer Dest. Sang bek dilaporkan masih terikat kontrak di Camp Nou hingga tahun 2025.

Barcelona menginginkan sekitar 40 juta Euro untuk jasa sang bek. Jadi Chelsea harus siap-siap keluar uang banyak untuk mendapatkan jasanya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR