BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Dadakan, Arsenal Sudah Bidik Thomas Partey Sejak 7 Bulan Lalu

09-10-2020 05:00 | Richard Andreas

Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official

Bola.net - Arsenal berhasil menuntaskan pembelian Thomas Partey dari Atletico Madrid pada deadline day bursa transfer kemarin. Sekilas transfer ini tampak tergesa-gesa, tapi ternyata Thg Gunners sudah lama membidik gelandang Ghana itu.

Sebagaimana disampaikan Edu, direktur teknik Arsenal, bahwa penebusan klausul rilis Partey pada deadline day kemarin adalah puncak dari rencana jangka panjang.

Partey masih belum berlatih bersama tim, saat ini para pemain tengah terpencar karena jeda internasional. Namun, kedatangannya diyakini bakal menyempurnakan pasukan Mikel Arteta.

Inilah yang membuktikan bahwa Partey sudah lama masuk rencana transfer Arsenal. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah tujuh bulan

Edu bisa memahami posisi fans yang khawatir dengan pembelian Partey, entah dianggap ceroboh atau buru-buru. Namun, Kini Edu mengonfirmasi bahwa nama Partey sudah dibidik Arsenal sejak tujuh bulan lalu.

"Suatu hari saya ingin menunjukkan pada fans tentang cara kerja kami, bagaimana kami bekerja," buka Edu di laman resmi Arsenal.

"Sebab jika Anda melihat rencana saya pada enam atau tujuh bulan lalu, ketika menulisnya bersama Mikel, Thomas sudah ada di situ."

"Jadi kini Anda tahu berapa bulan yang harus kami lalui untuk menemukan pemain yang tepat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Proses panjang

Intinya, proses pembelian Partey memang dadakan, tapi bukan berarti perencanaannya pun demikian. Arsenal terpaksa menunda sampai deadline day karena kondisi finansial klub tidak terlalu mendukung.

"Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan, ada banyak pertemuan. Kami harus menentukan bagaimana cara kami membeli si pemain," sambung Edu.

"Jika kondisi finansial kami mendukung untuk membeli pemain, masih ada proses legal, proses finansial, pembicaraan dengan pemain, bicara dengan agen."

"Ada banyak hal yang juga harus dilakukan, dan pada akhirnya kami berhasil menyelesaikannya!" tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR