BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Cuma Man City, Premier League Musim Ini Juga Soal Chelsea vs MU!

13-08-2021 14:30 | Richard Andreas

Chelsea juara UEFA Super Cup 2021 (c) AP Photo
Chelsea juara UEFA Super Cup 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Premier League musim 2021/22 mendatang diyakini bakal berlangsung lebih sengit. Kekuatan tim-tim top lebih seimbang, menebak juara tidak lagi mudah.

Beberapa musim terakhir, persaingan papan atas Premier League terbilang timpang. Musim lalu Manchester City terlalu kuat, musim sebelumnya Liverpool berjaya, sebelumnya Man City lagi.

Memang tim-tim top itu beberapa kali kalah, tapi jarak dengan rival terlalu jauh. Para juara bisa dibilang bisa meraih trofi mereka dengan nyaman.

Nah kondisinya diyakini berbeda musim ini. Persaingan papan atas semakin ketat.

1 dari 3 halaman

MU sudah siap juara

Suasana latihan Manchester United (c) MUFC Official
Suasana latihan Manchester United (c) MUFC Official

Musim lalu, Ole Gunnar Solskjaer sudah bekerja sebaik mungkin degan skuad MU. Dia berhasil menuntun timnya mencapai final Liga Europa dan mengamankan posisi runner-up Premier League.

Artinya MU musim lalu sudah cukup kuat, hanya kurang sentuhan akhir untuk juara. Kini, masalah itu coba diselesaikan MU dengan belanja pemain.

Setan Merah merekrut Jadon Sancho dan Raphael Varane, dua pemain top yang direkrut untuk menyelesaikan masalah tim. Keduanya bakal mendongkrak level permainan MU.

Dengan skuad yang lebih komplet dan kedalaman yang terjaga, seharusnya MU sudah siap jadi juara Premier League musim ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea kian tangguh

Chelsea (c) AP Photo
Chelsea (c) AP Photo

Bukan hanya MU, Chelsea juga mengembangkan skuad dengan pembelian tepat. Mereka merekrut Romelu Lukaku untuk mengisi slot stiker inti.

kedatangan Lukaku bakal membuat skuad Chelsea yang sudah kuat jadi semakin kuat. Musim lalu, dalam beberapa bulan saja Tuchel bisa membangkitkan tim dan membawa mereka jadi juara Liga Champions.

Seharusnya musim ini Chelsea semakin kuat kakrena Tuchel punya lebih banyak waktu untuk bekerja membangun dan mempersiapkan skuad. Kedatangan Lukaku juga bakal menambah kaliber mesin gol mereka.

3 dari 3 halaman

Siapa juara?

Nah pergerakan MU dan Chelsea seharusnya memanaskan persaingan papan atas. Man City tidak lagi bisa bersantai dan yakin tidak akan terganggu.

Chelsea dan MU akan mendekati puncak klasemen, bahkan bisa jadi jadi juara. Belum lagi menghitung Liverpool yang berambisi bangkit musim ini.

Sumber: Bola

KOMENTAR