BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Cuma Klopp, Thiago Alcantara Juga Membuat Legenda Liverpool Terkesima

31-12-2020 20:00 | Yaumil Azis

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) menggantikan James Milner saat menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (31/12/2020). (c) AP Photo Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) menggantikan James Milner saat menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (31/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bukan cuma Jurgen Klopp yang terkesima melihat aksi Thiago Alcantara saat Liverpool berhadapan dengan Newcastle United dalam laga Premier League, Kamis (31/12/2020) dinihari tadi. Sang legenda, Michael Owen, juga turut terkagum-kagum.

Liverpool cukup beruntung karena bisa mendapatkan tanda tangan jebolan La Masia tersebut dengan harga 20 juta euro dari Bayern Munchen. Padahal, ia baru saja membawa Die Bavarians menjuarai Liga Champions musim lalu.

Sayangnya, Thiago jarang mendapatkan kesempatan tampil pada musim ini. Bukan disebabkan kualitasnya yang tidak memenuhi harapan, melainkan serangkaian cedera serta kasus positif Covid-19 yang sempat menimpanya.

Thiago menjalani penampilan perdananya setelah cedera selama dua bulan saat menghadapi Newcastle. Walaupun bermain sebagai pengganti, ia berhasil membuat Jurgen Klopp selaku pelatih terkesima dengan performanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terkesima Melihat Thiago Alcantara

Ternyata, bukan cuma Klopp yang terkesima melihat aksi pria berusia 29 tahun tersebut. Michael Owen pun suka dengan apa yang dilakukan oleh Thiago Alcantara saat diberi kesempatan bermain di laga kontra Newcastle.

"Cara dia bermain, sungguh menyenangkan untuk dilihat. Dia benar-benar berbeda dari pemain kebanyakan," kata Owen dalam Premier League Productions.

"Dia tidak perlu berbicara banyak saat di lapangan. Operannya memberitahu semua yang anda perlu tahu. Saat bola menuju ke anda, bola memberitahu bahwa ada orang atau kembalikan ke saya atau berlarilah ke ruang kosong."

"Dia benar-benar memainkan bola dengan gaya berputar, dengan kecepatan yang tipikal, sungguh luar biasa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Klopp Masih Berhati-hati

Klopp nampak berhati-hati dalam memainkan Thiago Alcantara. Itulah mengapa dirinya tidak terburu-buru memainkan pria berkebangsaan Spanyol tersebut saat menghadapi Newcastle.

Namun, besar kemungkinan kalau Klopp akan memainkan Thiago sejak menit awal dalam laga Premier League berikutnya. Liverpool akan kembali bermain pada awal pekan depan, dengan Southampton sebagai lawannya

Pertandingan tersebut dijadwalkan pada hari Selasa (5/1/2021) mendatang di markas Southampton, St Mary's Stadium. Liverpool dituntut meraih tiga angka dalam laga ini untuk menjaga jarak dengan penghuni posisi ke-2, Manchester United.

(Goal International)

KOMENTAR