BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Chelsea atau PSG, Hanya Leicester City yang Serius Dekati Philippe Coutinho

09-04-2020 09:57 | Asad Arifin

Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, membuat klaim mengejutkan terkait transfer Philippe Coutinho. Sebab, dia menyebut hanya Leicester City yang tertarik mendapatkan jasa sang pemain.

Philippe Coutinho memang berada dalam situasi yang pelik pada musim 2019/2020. Barcelona tidak lagi ingin memakai jasanya usai dianggap gagal selama satu setengah musim berada di Camp Nou.

Barcelona membeli Philippe Coutinho dengan harga 120 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Harga mahal membuat ekspektasi besar berada di pundak pemain asal Brasil itu di kalangan fans dan pemain Barcelona.

Namun, Philippe Coutinho kesulitan beradaptasi dengan sepak bola yang dimainkan Barcelona. Akhirnya, pada musim 2019/2020, Philippe Coutinho harus menjalani masa peminjaman ke Bayern Munchen selama satu musim penuh.

1 dari 2 halaman

Hanya Leicester City yang Tertarik pada Philippe Coutinho

Philippe Coutinho sebenarnya tampil cukup bagus untuk Bayern Munchen di Bundesliga. Namun, sikap Die Roten sudah jelas. Mereka tidak ingin membeli pemain berusia 27 tahun itu secara permanen.

Bayern Munchen lebih memilih Thomas Muller dibanding Philippe Coutinho untuk posisi gelandang serang. Bahkan, Bayern Munchen sudah memberi kontrak baru untuk Thomas Muller hingga 2023 mendatang.

Coutinho kini dikaitkan dengan banyak klub papan atas Eropa. Hanya saja, berdasar pada klaim yang dibuat Guillem Balague lewat chanel YouTube miliknya, hanya satu klub yang serius pada Coutinho.

"Masalahnya, hanya Leicester yang menunjukkan minat pada Coutinho. Hanya Leicester, tetapi saya tahu bahwa perwakilan Coutinho sedang mencari jalan ke Premier League," ucap Guillem Balague dikutip dari Sportsmole.

2 dari 2 halaman

Chelsea dan PSG Tidak Minat Pada Coutinho?

Di antara beberapa klub Eropa yang disebut ingin mendapatkan Philippe Coutinho, Chelsea dan PSG menjadi yang paling utama. Namun, kedua klub rupanya belum melakukan pendekatan secara resmi kepada eks pemain Inter Milan.

Menurut Marca, harga yang mahal membuat banyak klub tidak serius dalam perburuan Philippe Coutinho. Apalagi, dengan situasi yang terjadi saat ini, klub-klub memikirkan stabilitas finansial mereka.

Kabar terbaru, Chelsea hanya tertarik untuk mendatangkan Coutinho dengan status pemain pinjaman. Akan tetapi, The Blues bersedia membayar penuh gaji Coutinho senilai 13 juta euro per musim.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR