Bukan Cancelo, Full-Back Terbaik Premier League Adalah Andy Robertson!

Richard Andreas | 18 Mei 2022, 11:00
Andy Robertson merayakan gol dalam laga Liverpool vs Everton, Minggu (24/4/2022) (c) AP Photo
Andy Robertson merayakan gol dalam laga Liverpool vs Everton, Minggu (24/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Premier League jadi panggung pertunjukan beberapa bek sayap atau full-back terbaik. Ada beberapa nama yang menonjol, seperti Joao Cancelo atau Trent Alexander-Arnold.


Kedua pemain itu terbukti sangat penting bagi timnya masing-masing. Cancelo dan Trent sama-sama unggul dengan kemampuan ofensif yang cukup baik untuk membantu tim.

Biar begitu, dua nama tersebut ternyata tidak masuk dalam daftar pemain terbaik pilihan Gary Neville. Analis Premier League ini diminta menentukan Starting XI terbaik versinya musim ini, dan ada sedikit plot twist di sektor full-back.

Neville mengaku lebih menyukai Andrew Robertson dan Kyle Walker untuk mengisi kedua sisi sayap. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Cancelo bagus, tapi Robertson terbaik

Neville memahami bahwa pilihannya mungkin memicu kontroversi. Terlebih, Cancelo sudah terbukti sebagai salah satu pemain terpenting Man City musim ini.

Biar begitu, untuk pos bek kiri, Neville mengaku lebih menyukai Andrew Robertson. Bek Liverpool itu komplet, sama bagusnya saat bertahan dan menyerang.

"Saya suka Cancelo, saya sangat suka dia, tapi saya tidak bisa mengabaikan Robertson," ujar Neville di Sky Sports.

"Dia adalah full-back terbaik di liga menurut saya, dan dia melakukan kedua hal [defensif-ofensif] dengan sangat baik."

2 dari 3 halaman

Selalu rapor apik

Menurut Neville, performa Robertson selalu baik dari laga ke laga, hampir tidak kasus performanya merosot tiba-tiba. Sayangnya, kontribusi Robertson sering diabaikan.

"Dia tidak hanya mendapatkan rapor 6 atau 7 dari 10, dia selalu mendapatkan rapor 8 atau 9 di setiap pekan," sambung Neville.

"Dan dorongan yang dia berikan kepada tim di sisi kiri sangat krusial di laga-laga penting. Dia pemain luar biasa, dia tampil jauh lebih baik daripada yang Anda perhatikan," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR