BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Bruno yang Ambil Penalti MU? Emang Jatahnya Ronaldo!

03-12-2021 13:30 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga Manchester United vs Arsenal di pekan ke-14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga Manchester United vs Arsenal di pekan ke-14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes mengaku senang telah memberi kesempatan penalti kepada Cristiano Ronaldo. Ronaldo jadi penentu kemenangan Manchester United atas Arsenal (3-2), Jumat (3/12/2021).

Bertajuk duel pekan ke-14 Premier League 2021/22, pertandingan di Old Trafford ini berjalan sengit. Kedua tim bermain di level yang sama, bahkan Arsenal sempat unggul terlebih dahulu.

Meski begitu, MU beruntung punya kualitas tim yang lebih unggul. Kali ini ada Ronaldo yang kembali jadi penentu kemenangan dengan gol penalti di menit ke-70.

Menariknya, eksekutor penalti MU biasanya adalah Bruno Fernandes. Lantas, mengapa kali ini Ronaldo yang menendang?

1 dari 2 halaman

Percaya Ronaldo

Memberikan kesempatan penalti terlihat seperti hal besar, tapi sebenarnya di balik layar keputusan itu biasa saja. Bruno mengakui bahwa Ronaldo punya catatan luar biasa sebagai eksekutor penalti.

Selain itu, Bruno juga punya catatan buruk dalam riwayat penalti sebelumnya. Dia gagal, jadi sekarang giliran Ronaldo.

"Kami tidak perlu mengobrol. Saya gagal menendang penalti terakhir, jadi saya percaya padanya [Ronaldo] sama seperti saya percaya diri sendiri," kata Bruno di BBC Sport.

"Kini waktunya Cristiano mengambil penalti, sebab saya mengambil penalti terakhir dan gagal. Tidak penting siapa yang mengambil penalti."

2 dari 2 halaman

Dukungan Bruno

Gol Ronaldo ini juga semakin menegaskan kualitasnya. Di usia 36 tahun, Ronaldo masih bermain di level tinggi dan terus mencetak gol-gol penting.

"Luar biasa. Kita semua tahu bahwa dia [Ronaldo] terus berkembang dari laga ke laga, dari tahun ke tahun," lanjut Bruno.

"Dia ingin terus menjadi yang terbaik dan itulah yang dia lakukan. Dia tahu caranya memotivasi diri sendiri," pungkasnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR