BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Ben Chilwell, Chelsea Segera Beli Bek Klub Rival Seharga Rp913 Miliar

08-01-2020 11:34 | Asad Arifin

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menyebutkan ada pemain belakang yang kini tengah dibidik Chelsea. Pemain itu akan dibeli dengan harga 50 juta pounds dan sejumlah agen berupaya untuk merampungkannya.

Chelsea tidak bisa membeli pemain baru pada bursa transfer awal musim 2019/2020 lalu. Pasalnya, The Blues harus menjalani sanksi larangan transfer dari FIFA. Chelsea dilarang membeli pemain baru.

Di bursa transfer Januari 2020 ini, Chelsea sudah bebas sanksi dan bisa membeli pemain baru. Sejumlah pemain dibidik Chelsea, tetapi sampai saat ini masih belum ada yang resmi bergabung.

Chelsea membutuhkan tambahan pemain di lini belakang, baik itu di posisi bek tengah atau bek sayap. Salah satu nama yang masuk bidikan yakni Ben Chilwell dari Leicester City.

1 dari 2 halaman

Bukan Ben Chilwell yang Gabung Chelsea

Ben Chilwell sudah menjadi bidikan Chelsea sejak musim lalu. Dia memang tampil bagus untuk Leicester City. Ben Chilwell juga menjadi pilar timnas Inggris beberapa tahun terakhir di posisi bek sayap.

Namun, bukan pemain berusia 23 tahun tersebut yang bidikan Chelsea. Kata Kaveh Solhekol, peluang Chelsea untuk bisa membeli Ben Chilwell pada musim dingin Januari 2020 ini sangat kecil.

"Ada situasi bek kiri di mana pembelian impian Chelsea adalah Ben Chilwell, tetapi sekali lagi hampir tidak mungkin untuk mengontraknya dari Leicester karena mereka tidak akan menjualnya," ucap Kaveh Solhekol dikutip dari Sky Sports.

Leicester City kini tengah menanjak performanya. Di bawah kendali Brendan Rodgers, Leicester kini bersaing di papan atas. Selain Ben Chilwell, ada nama James Maddison yang tampil bagus dan menjadi bidikan banyak klub.

2 dari 2 halaman

Calon Pemain Baru Chelsea, Harganya Rp913 Miliar

Kaveh Solhekol memastikan bahwa Chelsea tidak akan pasif di bursa transfer Januari 2020. Saat ini, ada satu pemain yang hampir mencapai kata sepakat dengan Chelsea. Hanya saja, Kaveh Solhekol tidak menyebut siapa pemainnya.

"Dia adalah bek tengah di klub pesaing di Premier League. Kami telah mendapat informasi bahwa Chelsea sangat tertarik untuk merekrutnya dan beberapa agen yang terlibat dalam kesepakatan dan merasa itu bisa terjadi bulan ini."

"Seorang bek tengah muda yang sangat menjanjikan yang harganya setidaknya 50 juta pounds [Rp913 miliar]," sambung Kaveh Solhekol.

Selain nama-nama di atas, Chelsea juga disebut tertarik dengan sejumlah nama pemain bintang lain. Salah satu yang paling menarik adalah Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, kabarnya dia enggan pindah pada tengah musim ini.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar