BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Barcelona, Ini Alasan Mengapa Aguero Sangat Cocok untuk Chelsea

14-04-2021 04:00 | Richard Andreas

Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace (c) AP Photo Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Sergio Aguero mulai melebar. Beberapa klub disebut cocok jadi klub baru Aguero, di antaranya sejumlah klub Premier League seperti Chelsea.

Aguero dipastikan meninggalkan Manchester City di akhir musim 2020/21 ini. Dia bakal berstatus free transfer, yang berarti bakal dikejar oleh banyak tim top.

Aguero terus dihubungkan dengan Barcelona. Ada sahabatnya di sana, Lionel Messi. Namun, kabarnya Ronald Koeman tidak terlalu tertarik dengan Aguero.

Karena itulah Aguero mulai dikaitkan dengan klub-klub Premier League, salah satunya Chelsea.

1 dari 2 halaman

Sangat cocok

Paul Merson, analis Premier League, termasuk salah satu yang mendukung Aguero hengkang ke Chelsea. Menurutnya keduanya sangat cocok, Aguero butuh klub dan Chelsea butuh striker seperti Aguero.

"Dia [Aguero] sangat cocok dengan gaya main Chelsea yang dominan dalam pertandingan. Mereka mendikte permainan, menguasai bola, bermain rapi di kotak penalti," kata Merson kepada Sky Sports.

"Mereka bukan tim yang mencoba menembak bola dari luar kotak penalti. Jika Anda bermain di Chelsea, Anda akan lansung menghadapi tim dengan 10 pemain yang tampil defensif."

"Jadi Anda membutuhkan pemain seperti Aguero, yang cukup tajam di lini serang untuk menyambut bola peluang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Aguero

Merson memahami Chelsea yang sekarang sudah punya banyak striker top. Namun, jika ingin jadi juara, menurutnya Chelsea membutuhkan striker selevel Aguero yang memang sudah terbukti dalam urusan mencetak gol.

"Saya suka Tammy Abraham dan Olivier Giroud, mereka berdua pemain bagus. Namun, apakah mereka akan membantu Anda menjuarai Premier League?" tanya Merson.

"Tidak akan, dan saya berkata demikian karena mereka tidak akan masuk daftar top 5 atau top 6 striker di liga."

"Jika Anda menempatkan satu pemain yang bisa mencetak 20 gol di liga, Chelsea mungkin bisa meraih 10 sampai 15 poin tambahan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR