BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Buka-bukaan Odion Ighalo: Tolak Tottenham, West Ham, dan West Brom Karena MU

13-04-2021 09:17 | Asad Arifin

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Odion Ighalo menerima tawaran untuk bermain di Manchester United sebagai fans. Ighalo bahkan rela menolak tawaran lain yang secara finansial bakal lebih menguntungkan baginya.

Odion Ighalo bergabung dengan United pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Ketika itu, secara mengejutkan, United meminjam Ighalo dari klub asal China yakni Shanghai Shenhua.

Di klub lamanya itu, Ighalo dalam situasi finansial yang sangat bagus. Sedangkan, di United, dia harus menerima kenyataan mendapat gaji 50 persen lebih sedikit dari yang didapat dari Shenhua.

1 dari 2 halaman

Tolak Tawaran Tottenham

Odion Ighalo menjadi rebutan banyak klub pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Pemain 31 tahun tidak menampik bahwa ada tawaran yang menarik dari Tottenham. Dia bisa mendapat gaji dalam jumlah yang besar.

"Hampir saja [gabung Tottenham]," buka Ighalo dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Agen saya menelepon dan memberi tahu bahwa Tottenham menawarkan untuk menyamai apa pun yang saya dapatkan [gaji], tetapi begitu saya mendengar Manchester United tertarik, tidak ada jalan untuk mundur," imbuhnya.

Ighalo kemudian bergabung dengan United, dengan gaji yang lebih rendah. Baginya, memilih United bukan soal uang tetapi harapan yang dipendam sejak kecil.

"Saya harus mengambil potongan gaji tetapi saya tidak peduli," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tolak West Ham dan West Brom

Manchester United tidak mengambil opsi membeli Odion Ighalo secara permanen pada Januari 2021 lalu. Saat itu, Ighalo punya kans untuk bertahan di Premier League. Ada beberapa tawaran menarik yang masuk padanya.

"Ya, ada kemungkinan bergabung dengan West Ham dan West Brom bertahan di Premier League, itu juga saya pikirkan," kata Ighalo.

"Tetapi setelah bermain untuk Manchester United, klub terbesar di Inggris jika bukan di dunia, apa lagi yang bisa saya lakukan di Premier League? Saya mendapat tawaran bagus untuk bertahan di Inggris, tetapi saya tidak berpikir saya bisa bertahan setelah mencapai impian saya saat kecil," tegas Ighalo.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR