BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bruno Guimaraes dan Arthur Menjauh, Arsenal Mau Pepet Siapa Lagi?

27-01-2022 13:57 | Yaumil Azis

Aksi Bruno Guimaraes menempel Kylian Mbappe dalam laga Lyon vs PSG, Senin (10/1/2022) (c) AP Photo
Aksi Bruno Guimaraes menempel Kylian Mbappe dalam laga Lyon vs PSG, Senin (10/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah hampir pasti gagal mendapatkan Arthur Melo dan Bruno Guimaraes. Namun percobaan mereka mendapatkan gelandang baru di bursa transfer musim dingin ini masih belum berakhir.

Klub berjuluk the Gunners tersebut membutuhkan tambahan pemain baru di dua sektor, namun yang paling krusial adalah lini tengah. Sebab the Gunners belum lama ini ditinggal oleh Ainsley Maitland-Niles yang memilih pindah ke AS Roma.

Sektor lainnya adalah lini depan. Untuk posisi ini, Arsenal sebenarnya masih punya waktu sampai bursa transfer musim panas. Sebab dua strikernya, Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette, baru habis kontrak pada awal Juli nanti.

Namun kalau ada kesempatan, Arsenal bakal bergerak untuk mendatangkan striker sekaligus gelandang baru sebelum akhir bulan Januari. Sejauh ini, pendekatan mereka ke beberapa nama selalu menemui kegagalan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Siapa Lagi yang Diincar Arsenal?

Pada posisi penyerang, harapan Arsenal mendapatkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina hampir dipastikan pupus. Pasalnya pria asal Serbia tersebut sudah menjatuhkan pilihannya pada klub raksasa Italia, Juventus.

Lalu di sektor gelandang, Arsenal sempat dikabarkan mencoba mendekati Bruno Guimaraes dan Arthur Melo. Tapi pendekatan pada keduanya pun diyakini akan menemui jalan buntu dengan alasan yang berbeda.

Lalu, siapa lagi yang bakal dikejar Arsenal dalam waktu kurang dari sepekan ini? Menurut laporan Birmingham Live, Arsenal bakal mencoba membajak Douglas Luiz dari sesama peserta Premier League, Aston Villa.

2 dari 2 halaman

Ada Secercah Harapan

Rumor soal pendekatan Arsenal ke Luiz berhembus baru-baru ini. Isu muncul karena peamin berkebangsaan Brasil tersebut belum membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru, dan diyakini ingin meninggalkan Aston Villa.

Pelatih anyar Aston Villa, Steven Gerrard, telah mengonfirmasi kalau pihak klub belum membuka obrolan dengan Douglas Luiz. "Belum, kami belum membuka perbincangan kontrak dengan Douglas," katanya, dikutip dari Birmingham Live.

Aston Villa sendiri belum menunjukkan tanda-tanda akan menjual Luiz dalam waktu dekat. Namun, bisa jadi mereka bakal tertarik kalau Arsenal datang dengan proposal yang menggiurkan jelang penutupan bursa transfer.

(Birmingham Live via Express Sport)

KOMENTAR