BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Sulap Manchester United Jadi Tim yang Mengerikan

01-04-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Craig Cathcart kepada Bruno Fernandes. Ia menilai playmaker asal Portugal itu berhasil menjadikan Manchester United tim yang semakin berbahaya.

Fernandes didatangkan MU beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup. Ia dibeli dari Sporting Lisbon dengan mahar transfer sebesar 55 juta Euro plus sejumlah klausul bonus.

Playmaker 26 tahun itu langsung menghadirkan dampak instan bagi Manchester United. Ia tercatat mampu membawa United meraih 11 laga tanpa kekalahan sebelum musim ditunda karena virus corona.

Cathcart mengakui bahwa Fernandes memberikan dampak yang besar bagi Setan Merah saat ini. "Saya rasa semua orang terkesan dengan dampak yang ia [Fernandes] berikan untuk tim ini," ujar Cathcart kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap mantan pemain akademi MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bikin Serangan Makin Hidup

Cathcart menyebut bahwa dampak Fernandes sangat terasa di lini serang Manchester United.

Ia menilai lini serang Setan Merah semakin hidup dan juga semakin berbahaya semenjak kehadiran sang playmaker.

"Satu aspek yang membuat saya sangat terkesan padanya adalah bagaimana ia selalu melihat ke depan. Ia selalu bisa merebut bola, lalu bisa memberikan umpan ke depan dan menciptakan peluang, dan saya rasa inilah yang kurang dari Manchester United sebelumnya."

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa Tim

Cathchart menilai bahwa dampak yang diberikan Fernandes tidak hanya terasa di sektor lini serang MU saja.

Ia menilai sang playmaker berhasil meningkatkan performa Setan Merah secara keseluruhan sehingga mereka menjadi tim yang menakutkan.

"Dia menghadirkan banyak kualitas dan ketajaman di kotak penalti lawan. Sejak ia datang ke klub ini, performa Manchester United sudah jauh lebih baik daripada yang biasa saya lihat." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Korban Keganasan

Catchart sendiri sudah merasakan sendiri keganasan Fernandes musim ini.

Timnya, Watford, harus bertekuk lutut dengan skor 3-0 di Old Trafford saat Fernandes bermain di skuat Setan Merah.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR