BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes: Saya Belajar Tendangan Bebas dari Juan Mata

26-01-2021 12:10 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Pada Senin (25/1/2021) dinihari kemarin, Manchester United sukses meraih kemenangan atas Liverpool dalam laga putaran ke-4 FA Cup. Hasil tersebut bisa diperoleh berkat gol dari sang bintang, Bruno Fernandes.

Pemain berkebangsaan Portugal itu sebenarnya tidak bermain sejak menit awal. Pasalnya sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, ingin memberi kesempatan tampil kepada salah satu rekrutan pada musim panas kemarin, Donny van de Beek.

Batang hidung Bruno Fernandes baru terlihat ketika laga telah memasuki menit ke-66. Saat itu, Manchester United sedang memburu gol ketiga untuk mengamankan satu tempat pada putaran ke-5 FA Cup.

Keputusan itu membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Tidak lama setelah masuk, Bruno Fernandes mencetak gol penentu kemenangan lewat tendangan bebas. Jadilah the Red Devils menang dengan skor tipis 3-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Belajar dari Juan Mata

Kesempatan tendangan bebas didapatkan setelah bomber the Red Devils, Edinson Cavani, dijatuhkan di dekat kotak penalti Liverpool. Fernandes melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau kiper the Reds, Alisson Becker.

Baru-baru ini, ia menjelaskan sedikit tentang tendangan bebas yang dilakukannya. Fernandes mengungkap kalau dirinya belajar dari rekan setimnya di Manchester United, Juan Mata.

"Saya selalu berlatih untuk situasi semacam itu. Saya suka menyaksikan dan belajar dari Juan [Mata], sebab saya pikir dia adalah spesialis yang sangat bagus," ucapnya kepada MUTV.

2 dari 2 halaman

Tidak Sendirian

Bruno Fernandes tidak berlatih sendirian. Dalam kesempatan itu juga, ia mengungkapkan kalau ada beberapa pemain the Red Devils yang juga turut menambah jam latihannya demi mengasah kemampuan tendangan bebasnya.

"Saya kira di sesi latihan kami [dia dan Mata] tinggal lebih lama - saya dan Juan, beserta Alex [Telles] Rashy [Rashford], Fred juga tinggal bersama kami," pungkasnya.

Bruno Fernandes cukup kecewa setelah mendengarkan fakta bahwa dirinya akan dicadangkan dalam laga kontra Liverpool. Namun, alih-alih mengeluh, ia memilih menghabiskan waktu lebih banyak di sesi latihan.

"Saat anda tidak memainkan dia seperti yang saya lakukan, dia akan bertahan sekitar 45 menit stelah latihan kemarin untuk melakukan tendangan bebas, jadi saya cukup yakin kalau dia bisa mencetak gol jika diberi kesempatan," ujar sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

(Metro)

KOMENTAR