BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes, Raja Gol dan Assist MU yang 'Hilang' Saat Lawan Big Six

01-03-2021 10:42 | Asad Arifin

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Reputasi Bruno Fernandes sebagai pemain paling berbahaya di skuad Manchester United tidak perlu diragukan. Namun, pemain 26 tahun itu acap kali 'hilang' pada laga-laga besar.

Bruno Fernandes gagal bersinar saat United berjumpa Chelsea di pekan ke-26 Premier League, Minggu (28/2/2021) malam WIB. United gagal mencetak gol dan laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Satu poin dari Stamford Bridge tidak cukup bagus untuk United. Walau tidak kalah, mereka tetap dalam posisi buruk. Sebab, United kini makin tertinggal dari Man City dengan jarak 12 poin di klasemen.

United berada di posisi kedua dengan 50 poin. Sedangkan, Chelsea kini berada di urutan kelima dengan 44 poin.

1 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Hilang

Bruno Fernandes bermain penuh pada duel melawan Chelsea. Pemain asal Portugal dalam kondisi yang cukup bugar karena tengah pekan lalu hanya bermain selama 45 menit ketika United berjumpa Real Sociedad.

Bruno Fernandes gagal menampilkan aksi-aksi terbaiknya. Dia gagal melepas satu pun shots on target sepanjang laga. Fernandes melepas dua shots, semuanya diblok pemain Chelsea.

Fernandes juga hanya melepas satu umpan kunci dari 49 umpan yang dia lepaskan. Akurasi umpan eks pemain Sporting CP juga tidak cukup bagus, 69 persen.

Fernandes bukan pemain paling buruk di atas lapangan, tetapi dia gagal tampil sesuai ekspektasi. Whoscored memberi nilai 6.4 untuk penampilan Fernandes. Hanya dua pemain yang dapat nilai lebih buruk, Daniel James dan Mason Greenwood.

2 dari 2 halaman

Melempem Lawan Big Six

Bruno Fernandes menjadi pemain yang punya kontribusi gol paling banyak di United musim 2020/2021 ini. Dia menjadi top skor United dengan 15 gol. Fernandes juga menjadi top assist di dengan 10 kali umpan yang berujung pada terciptanya gol.

Namun, sebagian besar gol dan assist Fernandes tercipta saat melawan tim yang secara kualitas di bawah United. Fernandes, dikutip dari Squawka, hanya mencetak satu gol dan belum membuat assist saat melawan klub 'Big Six'.

Fernandes telah memainkan tujuh laga melawan 'Big Six'. Selain Chelsea, Fernandes juga tidak mampu berbuat banyak ketika berjumpa Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Sumber: Squawka

KOMENTAR