BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Punya Cara Unik dalam Mengeksekusi Penalti, Belajar dari Siapa?

04-06-2020 11:35 | Yaumil Azis

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti ke gawang Watford, Minggu (23/02/2020). (c) PA via AP Photo Bruno Fernandes mengeksekusi penalti ke gawang Watford, Minggu (23/02/2020). (c) PA via AP Photo

Bola.net - Jika diperhatikan dengan seksama, cara Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan penalti mirip Jorginho. Apakah benar ia terinspirasi dari gelandang andalan Chelsea tersebut?

Perlu diketahui bahwa Bruno Fernandes pernah berkiprah di Italia, sama halnya dengan Jorginho. Namun keduanya tidak pernah bermain untuk klub yang sama.

Sekarang keduanya sedang berkarir di Inggris dengan klub serta waktu kedatangan yang berbeda pula. Bruno Fernandes pindah ke Manchester United pada tahun 2020 ini, sementara Jorginho berlabuh di Chelsea dua tahun sebelumnya.

Namun ada yang unik. Kendati tidak pernah membela klub yang sama, keduanya punya gaya mengeksekusi penalti yang serupa. Apakah Bruno Fernandes benar-benar menjiplak gaya Jorginho?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dapat Bisikan dari Seorang Pelatih

Ternyata tidak. Memang, Bruno Fernandes mempelajari trik mengeksekusi penalti itu di Italia. Namun ia mendapatkan 'ilham' dari pelatihnya sewaktu masih membela Sampdoria dulu dan tidak terinspirasi dari Jorginho.

"Inspirasi saya adalah seorang pelatih, semacam pelatih ketiga di Sampdoria. Pada saat itu, saya memiliki cara yang berbeda untuk menembak," ujarnya kepada Mario Gjurovski di media sosial Instagram

"Kami melakukan penalti setelah latihan, [saya] ikut bersama [Fabio] Quagliarella, dia [pelatih] berbicara kepada saya dan berkata 'mengapa anda tidak mengubah caranya? itu bakalan menyulitkan buat kiper'," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Melakukan Saran

Bruno Fernandes memutuskan bergabung dengan Sporting Lisbon setelah satu musim membela Sampdoria. Di klub itu, ia menjadi eksekutor penalti kedua. Lalu Bruno Fernandes menerapkan saran tersebut saat mendapat kesempatan.

"Saya mulai mengambilnya [penalti] tapi itu berkat dia, tidak ada yang tahu apakah itu inspirasi. Namun [bagi saya] itu hanya saran dan saya mulai melakukannya," tambahnya.

"Terkadang saya mengubahnya, saya tak menembak dengan cara yang sama karena bila saya harus mengeksekusi tiga atau empat penalti berturut-turut, saya akan mengubahnya,"

"Kiper memiliki video dan bisa mempelajari anda, jadi anda harus mengubahnya sebab mereka akan mengetahui cara anda," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR