BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bruno Fernandes pun Kagumi Mason Mount: Luar Biasa, Pemain Sangat Top!

02-06-2021 10:49 | Asad Arifin

Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, rupanya pernah mengakui rasa kagumnya pada Mason Mount. Walau tidak mencetak banyak gol, Fernandes menilai Mount adalah pemain papan atas.

Mason Mount tampil sangat bagus pada musim 2020/2021. Walau sempat diragukan ketika Frank Lampard dipecat, Mount membuktikan bahwa dia layak menjadi pemain utama Chelsea siapa pun pelatihnya.

Puncak dari performa Mount terjadi di final Liga Champions. Pemain 22 tahun itu tampil bagus. Mount menyumbang assist untuk gol penentu kemenangan Chelsea yang dicetak Kai Havertz.

1 dari 2 halaman

Mason Mount Luar Biasa

Mason Mount menjalani musim keduanya bersama tim utama Chelsea. Seperti pada musim 2019/2020 lalu, Mount tampil secara reguler. Dia menjadi pemain yang hampir tidak tergantikan di lini tengah.

Banyak pujian didapat Mount. Salah satu pujian datang dari gelandang Manchester United yakni Bruno Fernandes. Walau tidak mencetak banyak gol atau assist, Mount dinilai punya nilai lebih.

"Saya sangat menyukai Mason Mount," kata Fernandes.

"Dia konsisten sejak awal musim tetapi. Jika orang melihat angka, dia tidak memiliki banyak gol seperti pemain lain atau assist seperti pemain lain, tetapi bagi saya, secara performa dia sungguh luar biasa, pemain yang sangat top," puji Fernandes.

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik Chelsea

Pujian juga datang dari Rio Ferdinand. Mantan bek timnas Inggris yang kini menjadi pandit itu menilai Mount layak mendapat apresiasi lebih. Mount adalah pemain yang muncul pada laga-laga penting untuk timnya.

"Cara Mason Mount masuk ke Premier League musim ini sangat luar biasa. Setiap kali saya melihat Chelsea, Mason Mount selalu menjadi salah satu dari dua atau tiga pemain terbaik di tim itu," kata Ferdinand.

Mason Mount mencetak 11 gol untuk Chelsea pada musim 2020/2021 di semua kompetisi. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Derby County itu juga mencatatkan tujuh assist untuk The Blues.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR