BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Pernah Hampir Pindah ke Newcastle, Mengapa Batal?

16-01-2021 23:31 | Aga Deta

Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League (c) Manchester United Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League (c) Manchester United

Bola.net - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes sebetulnya punya kesempatan pindah ke Newcastle. Fakta tersebut diungkapkan oleh Rafael Benitez.

Fernandes bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada bursa Januari musim 2019/20. Setan Merah mengeluarkan 55 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Fernandes.

Namun, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tidak sia-sia menebus Fernandes dengan harga mahal. Gelandang asal Portugal itu langsung nyetel dengan permainan Setan Merah.

Sampai sejauh ini Fernandes sudah mencetak 27 gol dari 48 penampilan untuk MU. Selain itu, mantan pemain Udinese tersebut juga membuat 17 assist.

1 dari 2 halaman

Newcastle Incar Fernandes

Selama menangani Newcastle, Benitez sempat menginginkan Fernandes. Dia berusaha membawa sang gelandang ke St James’ Park.

Namun, The Magpies akhirnya memutuskan mundur mengejar Fernandes. Sebab, sang pemain memiliki masalah dengan pihak klub dan masalah itu bahkan harus dibawa ke pengadilan.

“Bruno Fernandes adalah pemain yang kami awasi selama saya di Newcastle United,” kata Benitez kepada The Times.

“Dia ada di Sporting Lisbon dan dia punya masalah dengan klubnya. Ada kemungkinan dia bisa pergi dengan gratis. Kami maju tapi masalahnya adalah masalah itu akan dibawa ke pengadilan dan itu akan memperumitnya. Klub tidak menginginkan itu.”

2 dari 2 halaman

Pemain Penting MU

Meski begitu, mantan manajer Liverpool dan Chelsea tersebut mengakui kalau Fernandes kini telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Manchester United.

“Dia sangat penting untuk Manchester United. Dia mengubah segalanya dengan cara dia bermain – assist dan gol," lanjutnya.

"Dia memiliki kepribadian. Dia mencoba untuk mencari umpan yang tepat. Dalam pertandingan terakhir, saya melihatnya selalu berusaha menekan dengan determinasi dan intensitas.”

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR