BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes, Penalti Manchester United, dan Julukan Penandes: Apa Salahnya?

25-09-2020 12:04 | Asad Arifin

Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan penalti di laga Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium, Minggu (26/07/2020). (c) Pool Reuters via AP Photo Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan penalti di laga Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium, Minggu (26/07/2020). (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes langsung memainkan peran penting di Manchester United sejak dibeli pada Januari 2020/2021. Salah satu tugas utama pemain 25 tahun adalah mengambil tendangan penalti.

Bruno Fernandes telah mencetak 12 gol untuk Manchester United di semua kompetisi. Mayoritas dicetak dari eksekusi penalti. Tepatnya, delapan dari 12 golnya dari titik putih.

Sejak membela Sporting CP, Bruno Fernandes memang dikenal handal dalam menendang penalti. Selama memakai jersey United, dia belum pernah sekali pun gagal menendang penalti.

Apiknya rekor penalti Fernandes juga menuai cibiran. Salah satunya adalah julukan Bruno Penandes. Julukan itu muncul karena United sering mendapat penalti dan Bruno lah yang maju sebagai eksekutor.

1 dari 2 halaman

Jawaban Bruno Fernandes

Bruno Fernandes agaknya tidak mau ambil pusing dengan julukan Penandes. Sebab, dia merasa tidak ada yang salah dengan mencetak gol dari penalti. Itu adalah hal yang wajar dan bagian dari sepak bola itu sendiri.

"Kita tidak bisa banyak bicara tentang penalti karena banyak orang bilang kalau Bruno hanya bisa mencetak gol dari penalti," buka Bruno Fernandes di situs resmi klub.

"Itu bukan masalah jika yang mengambil bukan saya. Mereka hanya mencetak gol penalti? Penalti itu bagian dari permainan. Anda harus mencetak gol. Itu peluang dan harus diambil," kata pemain 25 tahun.

Bruno menegaskan bahwa mencetak gol dari penalti bukan perkara yang mudah. Ada banyak pemain bintang yang gagal. Momen-momen penting pun sering ditentukan lewat tendangan penalti.

"Anda bisa kalah dari penalti. Manchester United menang Liga Champions di Moskow juga karena penalti," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Siap Berhenti Tendang Penalti

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bruno Fernandes mengatakan jika dia tidak terobsesi untuk terus menjadi penendang penalti. Ketika tidak siap mengambilnya, pemain yang pernah membela Udinese itu pun siap menyerahkan tugas kepada pemain United lain.

"Ketika Anda merasa percaya diri, jika Anda ingin mengambil penalti, bagi saya, itu tidak masalah. Saya tidak akan menentang," kata Bruno Fernandes.

"Saya percaya pada rekan satu tim saya - Marcus Rashford, Anthony Martial, dan juga Paul Pogba. Mereka punya banyak kualitas dan bisa. Kami memiliki penendang penalti yang sangat bagus," tegas Bruno Fernandes.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR