BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes, Pemain Terbaik Premier League Bulan Juni 2020

10-07-2020 17:44 | Serafin Unus Pasi

Bruno Fernandes memenangkan pemain terbaik EPL bulan Juni 2020 (c) EA Sports FIFA Bruno Fernandes memenangkan pemain terbaik EPL bulan Juni 2020 (c) EA Sports FIFA

Bola.net - Sebuah capaian apik kembali ditorehkan oleh Bruno Fernandes. Playmaker Manchester United itu terpilih menjadi pemain terbaik Premier League bulan Juni 2020.

Premier League seperti yang sudah diketahui kembali digelar pada bulan Juni kemarin. Setelah kompetisi kasta tertinggi Inggris itu ditunda sekitar tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Sepanjang bulan Juni, ada sekitar tiga matchweek yang digelar. Dari tiga matchweek tersebut, ada beberapa pemain yang menunjukkan performa yang impresif.

Ada Bruno Fernandes, Conor Coady, Danny Ings, Raul Jimenez, Anthony Martial dan Allan Saint-Maximin. Dari enam nama tersebut, akan dipilih satu pemenang dari hasil voting publik dan 20 kapten klub EPL.

Dari hasil tersebut, playmaker Manchester United, Bruno Fernandes dinyatakan sebagai pemenang penghargaan ini.

Simak info-info menarik mengenai kemenangan Fernandes itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dua Kali beruntun

Terpilihnya Fernandes sebagai pemain terbaik EPL bulan Juni ini merupakan kali kedua yang ia dapatkan setelah pindah ke Inggris.

Pemain asal Portugal itu memenangkan penghargaan pemain terbaik EPL bulan Februari. Setelah ia menunjukkan performa yang impresif di lini serang MU.

Namun karena edisi bulan Maret ditiadakan akibat pandemi virus corona, jadi Fernandes memenangkan dua penghargaan pemain terbaik secara beruntun meski beda bulannya cukup jauh.

2 dari 3 halaman

Masuk Jajaran Elit

Keberhasilan Fernandes meraih dua gelar pemain terbaik beruntun membuatnya memasuki jajaran pemain elit.

Sepanjang sejarah, hanya ada tujuh pemain yang pernah memenangkan penghargaan tersebut. Mereka adalah Jamie Vardy, Harry Kane, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Dennis Bergkamp dan Robbie Fowler.

Mohamed Salah terakhir kali memenangkan penghargaan ini beruntun pada musim 2017/18 yang lalu.

3 dari 3 halaman

Cetak Gol lagi

Dini hari tadi, Fernandes berhasil mencetak gol lagi untuk Manchester United.

Ia menyumbangkan satu gol saat Setan Merah menang 3-0 atas Aston Villa.

(EPL)

KOMENTAR