BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes: Lawan Liverpool Sama dengan Lawan Burnley

17-01-2021 16:13 | Asad Arifin

Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merasa tidak ada yang berbeda antara laga melawan Liverpool dan Burnley. United tetap punya fokus dan keinginan menang dengan tensi yang sama.

Liverpool akan menjadi lawan bagi United di pekan ke-19 Premier League musim 2020/2021, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Laga bertajuk Nort West Derby ini akan digelar di Anfield.

United dan Liverpool punya jejak rivalitas yang sengit. Selain itu, laga ini juga punya arti yang penting karena kedua klub berada di papan atas klasemen. Hanya terpaut tiga poin saja.

Andai United menang, mereka akan kokoh di puncak klasemen dengan jarak enam poin. Namun, jika Liverpool yang menang, maka The Reds yang bakal berada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

1 dari 2 halaman

Sama Seperti Burnley

Bagi fans United, juga Liverpool, duel ini sangat penting. Sekali lagi, ada rivalitas klasik antara kedua tim. Mereka acap kali mengklaim sebagai tim paling sukses di Inggris.

"Saya tahu, tentu saja. Semua juga tahun. Anda tidak ingin rival berada di level sama, atau punya jumlah gelar yang sana. Semua yang di klub, di ruang ganti, tahu apa artinya ini bagi fans," kata Fernandes.

"Tapi, poin utama bagi kami adalah tahu arti setiap laga. Bagi kami, setiap laga sama saja. Kami memainkan setiap laga dengan mentalitas yang sama seperti lawan Liverpool," katanya.

Fernandes tidak sedang melihat sepele arti penting laga kontra Liverpool. Baginya, semua klub harus dihadapi dengan kesiapan yang sama seperti ketika bersua Liverpool.

"Bisa jadi berbeda dengan melawan Burnley. Saya mengerti bagi fans ini berbeda, tapi bagi kami itu sama saja. Kami ingin meraih hasil yang sana, tidak ada yang lain," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pemenang, Bukan Pecundang

Fernandes memastikan pasukan United akan memberikan segalanya di laga melawan Liverpool. Sebab, pemain asal Portugal tidak ingin ada fans United yang merasa menjadi pecundang pada Senin pagi nanti.

"Bagi mereka, keesokan harinya, berbicara dengan teman-teman mereka yang mungkin adalah penggemar Liverpool akan jauh lebih baik jika Anda menjadi pemenang daripada pecundang," kata Fernandes.

"Akan jauh lebih menyenangkan dengan 21 gelar dan Liverpool masih di posisi 19, tentu saja, tapi poin utama bagi kami adalah terus maju dan membuat yang terbaik di setiap laga," tutup Fernandes.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR