BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes: Jika Secepat Seperti Rashford, Saya Bisa Menang Ballon d'Or

17-05-2021 15:06 | Asad Arifin

Ekspresi Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang AS Roma di semifinal Liga Europa musim 2020/2021 (c) AP Photo Ekspresi Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang AS Roma di semifinal Liga Europa musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mengagumi kecepatan yang dimiliki Marcus Rashford. Bahkan, jika punya kecepatan yang sama, Fernandes yakin bisa memenangkan Ballon d'Or.

Bruno Fernandes segera menjadi tumpuan United sejak datang pada Januari 2020 lalu. Pada musim 2020/2021, pemain 26 tahun hampir selalu dimainkan United dan memainkan peran penting di lini tengah.

Fernandes telah mencetak 18 gol dari 36 laga di Premier League. Jika ditambah dengan torehan gol di ajang lain, maka Fernandes telah mencetak 28 gol untuk Setan Merah di semua kompetisi sejauh ini.

Bukan hanya rajin mencetak gol, Fernandes juga piawai membuat assist. Sejauh ini, eks pemain Sporting CP telah membuat 16 assist untuk United.

1 dari 2 halaman

Andai Secepat Rashford

Bruno Fernandes tentu bukan tipe pemain yang lambat. Fernandes punya kecepatan yang mumpuni, baik lari maupun gerakan. Akan tetapi, Fernandes merasa bakal jauh lebih baik jika secepat Rashford.

"Saya pikir saya bukan pemain paling lambat di dunia tetapi jika saya memiliki kecepatan seperti Rashford, sejujurnya, saya sudah menjadi pemenang Ballon d'Or," ucap Fernandes di MUTV.

"Dengan kecepatan yang Rashford miliki, ya Tuhan, dia luar biasa," sambung Fernandes.

2 dari 2 halaman

Kualitas Luar Biasa

Kecepatan memang menjadi salah satu senjata andalan Marcus Rashford. Pemain 23 tahun itu sangat diandalkan United saat melakukan serangan balik cepat. Rashford bisa berlari dan melakukan dribel dengan sangat cepat.

"Sungguh luar biasa cara dia berlari. Ketika saya berbicara tentang kecepatan, ini tentang berlari dengan bola dan tanpa bola pada saat yang sama. Dia punya kecepatan di kakinya."

"Kualitas yang dia miliki, gerakan yang dia miliki, dan kelincahan yang dia miliki untuk keluar dari situasi sulit. Sungguh luar biasa," tegas Fernandes.

Sumber: MUTV

KOMENTAR