BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bruno Fernandes Jawab Kritik: Apa Itu Big Six? Gol Penalti Tidak Dihitung!

08-03-2021 13:49 | Asad Arifin

Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Manchester City (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes mengaku tidak tahu apa yang disebut dengan 'big six' di Premier League. Hal tersebut terlontar ketika dia menjawab kritik mengapa tampil buruk saat melawan tim besar.

Bruno Fernandes ikut membantu Manchester United menang atas Manchester City pada laga pekan ke-27 Premier League. Pada duel di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB, United menang dengan skor 2-0.

United unggul cepat pada menit ke-2, lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. United mendapat penalti lantaran Anthony Martial dilanggar lawan. Sementara, gol kedua United dicetak Luke Shaw pada menit ke-50.

1 dari 3 halaman

Balasan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mendapat banyak kritik usai tampil buruk di laga melawan Chelsea. Lebih jauh, pemain asal Portugal itu dinilai 'hilang' saat United berjumpa tim besar atau yang disebut big six.

"Saya tidak tahu apa yang orang maksud dengan big six, karena tim berada di enam besar klasemen. Saya mencetak gol dan assist melawan beberapa dari mereka," buka Bruno Fernandes kepada Sky Sports.

"Saya mencetak gol melawan Tottenham musim ini. Tapi, beberapa orang bilang gol dari penalti tidak dihitung!," imbuh Bruno Fernandes.

Big six sendiri merujuk pada enam tim yang biasa berada di papan atas klasemen Premier League. United masuk dalam kategori ini. Selain itu, ada Man City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham.

2 dari 3 halaman

Ekspektasi Tinggi

Bruno Fernandes musim ini telah memberi kontribusi yang besar bagi United. Playmaker 26 tahun itu menjadi top skor dan top assist bagi United di Premier League. Namun, Fernandes yakin itu saja belum cukup bagi para fans.

"Saya tahu mereka mengharapkan Bruno mencetak gol atau assist pada setiap laga ketika saya datang," kata Fernandes.

"Saya bermain dengan sangat baik. Jika Anda melihat statistik saya, semua orang berpikir saya harus mencetak gol setiap laga, harus bikin assist setiap laga, dan saya ingin melakukannya. Itulah yang paling penting," tegas Fernandes.

3 dari 3 halaman

Bukan Hanya Big Six

"Sebagai pemain, saya ingin tampil bagus setiap laga, bukan hanya melawan big six," kata eks pemain Sporting CP.

"Menurut saya liga bukanlah lari cepat, ini maraton. Jadi, Anda tidak perlu mencetak gol atau menang melawan enam besar. Anda harus mencetak gol dan menang melawan semua orang. Tapi, saya setuju bahwa saya tidak bermain bagus pada dua laga terakhir," tutup Bruno Fernandes.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR