BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Disimpan di Bangku Cadangan Kontra Liverpool, Ini Alasannya

25-01-2021 09:52 | Aga Deta

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan alasan mengapa dia mencadangkan Bruno Fernandes di laga kontra Liverpool.

Setan Merah menjamu Liverpool di babak keempat FA Cup, Senin (25/1) dini hari WIB. Laga big match di Old Trafford itu dimenangkan The Red Devils dengan skor 3-2.

Solskjaer membuat sejumlah perubahan mengenai susunan pemainnya dalam pertandingan ini. Ia mencadangkan Fernandes dan memainkan Donny van de Beek dari awal.

Bukan hanya itu, Solskjaer juga mengistirahatkan David de Gea. Sebagai gantinya, Solskjaer menurunkan Dean Henderson di bawah mistar gawang.

Fernandes sendiri baru dimainkan Solskjaer pada menit ke-66. Gelandang berusia 26 tahun itu masuk ke lapangan dengan menggantikan Van de Beek.

1 dari 2 halaman

Alasan Solskjaer

Setelah pertandingan, Solskjaer membeberkan alasan mengapa dirinya harus membuat sejumlah perubahan di laga kontra Liverpool, termasuk mencadangkan Fernandes.

"Mereka [Henderson & Van de Beek] mengesankan setiap hari dalam latihan. Tentu mereka bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan dalam sebuah pertandingan. Ini pertandingan besar melawan tim terbaik di Inggris dalam beberapa musim terakhir," kata Solskjaer seperti dilansir Metro.

"Ini tentang menjaga pemain tetap bugar. Kami tahu ini musim yang panjang dan kami harus memiliki pemain yang segar di setiap pertandingan yang kami mainkan."

2 dari 2 halaman

Kondisi Bailly

Bek Eric Bailly tidak masuk dalam daftar pemain MU saat melawan Liverpool. Solskjaer berharap pemain internasional Pantai Gading itu bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan Sheffield United pada tengah pekan ini.

"Eric [Bailly] baik-baik saja. Tinggal sedikit lagi…. Dia akan baik-baik saja untuk pertengahan minggu. Hanya saja di saat-saat seperti ini Anda tidak ingin mengambil risiko sama sekali," beber Solskjaer.

Sumber: BBC

KOMENTAR