BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Dianggap jadi Faktor Utama Kebangkitan Manchester United

08-04-2020 04:52 | Ari Prayoga

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Manchester United, John O'Shea menyebut bahwa kehadiran sosok Bruno Fernandes menjadi faktor utama kebangkitan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di paruh kedua musim ini.

Fernandes digaet United dari Sporting Lisbon pada Januari kemarin dengan biaya transfer senilai 55 juta euro. Biaya tersebut ternyata sangat pantas jika melihat kontribusinya sejauh ini.

Dalam sembilan laga pertamanya bersama United, Fernandes sudah menyumbang tiga gol dan empat assist. Prestasi ini membuatnya menjadi pemain terbaik Setan Merah dan Premier League untuk periode Februari.

Sejalan dengan penampilan apik Fernandes, United pun sukses mencatat 11 laga beruntun tanpa kekalahan, meski tak bisa diperkuat pemain kunci seperti Marcus Rashford yang mengalami cedera.

1 dari 2 halaman

Penilaian John O'Shea

Performa United pada paruh pertama sempat mendapat kritik. Desakan agar Solskjaer dipecat pun sempat mengemuka. Namun, kedatangan Fernandes mengubah segalanya.

"Dia [Solskjaer] memberikan ledakan awal ketika tim tengah menjalani tren positif dan dia melewati masa di mana beberapa pemain kunci mengalami cedera, tapi kedatangan Bruno Fernandes sepertinya sangat berhasil mendongkrak semua pemain," ujar O'Shea di laman resmi Manchester United.

"Hal tersebut terjadi seiring dengan rentetan hasil bagus yang diraih tim, kembali sangat berbahaya, dan itu terjadi tanpa Marcus Rashford, yang telah terbukti menjadi pemain besar," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Terganggu Virus Corona

Sayang, tren positif Manchester United harus mendapat gangguan karena kompetisi dihentikan akibat wabah virus Corona. Meski demikian, O'Shea tetap mencoba mengambil sisi positif dari situasi ini.

"Sayangnya keadaan yang tidak terduga ini sedikit menghalangi semuanya, terutama Ole, tapi ini kesempatan bagi beberapa pemain yang sempat hilang untuk kembali dan bisa dimainkan," tutur O'Shea.

"Hal itu akan menjadi pendongkrak semangat bagi semuanya dan semoga kita bisa mengejar posisi empat besar," harapnya.

Hingga pekan ke-29 ketika liga dihentikan, Manchester United menempati posisi kelima di tabel klasemen dengan perolehan 45 poin, tertinggal tiga angka dari tim peringkat keempat, Chelsea.

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR