Bruno Fernandes Buka-bukaan Penyebab Manchester United Tumbang di Derby Manchester

Serafin Unus Pasi | 4 Oktober 2022, 18:42
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol Antony ke gawang Manchester City pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol Antony ke gawang Manchester City pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes membeberkan penyebab timnya kalah dari Manchester City. Ia mengakui bahwa timnya teledor di babak pertama sehingga mereka dihajar sang tetangga.

Di akhir pekan kemarin, Manchester United bertandang ke Etihad Stadium. Mereka menantang Manchester City di pertandingan pekan kesembilan EPL 2022/23.

Di laga ini, United tumbang dengan skor telak. Mereka dikalahkan sang juara bertahan EPL dengan skor 6-3.

Fernandes mengakui timnya tidak tampil apik di laga ini. "Saya rasa kami kurang percaya diri di awal babak pertama," buka Fernandes kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Akibat Fatal

Menurut Fernandes, kurangnya kepercayaan diri MU di awal babak pertama berakibat fatal dalam pertandingan derby tersebut.

Ia menyebut situasi itu membuat Manchester City mampu mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil mencetak gol cepat di laga tersebut.

"Saya rasa kekurangan kepercayaan diri itu menyebabkan banyak masalah bagi kami. Itulah mengapa kami kebobolan gol cepat di laga ini," lanjut Fernandes.

2 dari 4 halaman

Ambil Resiko

Fernandes menyebut bahwa di babak kedua permainan MU semakin membaik. Ia menyebut timnya berani mengambil resiko.

"Saya rasa permainan kami di babak kedua lebih baik. Kami lebih mengontrol bola dan karena kami dalam posisi tertinggal, kami harus berani mengambil resiko," terang Fernandes.

"Ketika kami mengambil beresiko, kami berhasil mencetak gol. Namun ketika kami terlalu maju, kami kebobolan gol karena anda tidak boleh memberikan ruang bagi Man City," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United saat ini fokus untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

Setan Merah bakal terbang ke Siprus untuk menghadapi Omonia di lanjutan Liga Europa 2022/23.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR