BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Bisa Jadi Kevin De Bruyne-nya Manchester United

04-02-2020 07:51 | Ari Prayoga

Bruno Fernandes (c) MUFC Official Bruno Fernandes (c) MUFC Official

Bola.net - Kebutuhan Manchester United akan sosok playmaker seperti Kevin De Bruyne di Manchester City diklaim sudah terpenuhi dengan kehadiran Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes baru digaet Manchester United dari Sporting Lisbon dengan biaya senilai total 80 juta euro termasuk bonus.

Biaya tersebut terdiri dari 55 juta euro dalam bentuk pembayaran awal, serta bonus hingga 25 juta euro yang terdiri dari tiga klausul berbeda.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Danny Higginbotham

Bruno Fernandes pun langsung diturunkan sebagai starter kala United menjamu Wolverhampton pada akhir pekan kemarin.

Debut pemain 25 tahun itu pun menuai banyak pujian meski laga hanya berakhir 0-0. Bagi eks bek Manchester United, Danny Higginbotham, Fernandes bisa menjadi seperti De Bruyne.

"Saya tak berkata dia dan De Bruyne adalah pemain yang sama. Namun dalam beberapa kesempatan pada musim lalu dan awal musim ini, City bermain dengan 4-2-3-1 dengan De Bruyne sebagai pemain nomor 10," ujar Higginbotham kepada The Sun.

"Kita juga melihat De Bruyne bermain di posisi yang lebih ditarik dalam formasi 4-3-3. Fernandes memiliki kemampuan bermain di kedua posisi tersebut," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sumber Kreativitas

Lebih lanjut, Higginbotham juga menyebut bahwa Bruno Fernandes menjadi jawaban atas pencarian United terhadap sosok yang bisa memberikan daya kreativitasnya untuk tim.

"Satu hal yang menjadi masalah di United adalah soal kreativitas dan mungkin karena itulah mereka lebih baik ketika melakukan serangan balik," tutur Higginbotham.

"Pada diri Fernandes, mereka kini memiliki pemain yang bisa mendikte baik dari belakang maupun sedikit naik ke depan, tergantung pada kebutuhan tim di laga tersebut," tukasnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR