BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bruno Fernandes Bikin MU Tekor Rp85 Miliar Jika Menang Pemain Terbaik PFA, Kok Bisa?

06-03-2021 18:17 | Asad Arifin

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Performa apik Bruno Fernandes bisa membuat Manchester United tekor dari sisi finansial. Sebab, ada klausul yang membuat United harus membayar 5 juta euro jika Fernandes meraih prestasi individu.

United membeli Fernandes dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu. Ketika itu, United harus membayar 50 juta euro kepada Sporting. Harga yang sebenarnya tidak cukup mahal bagi United.

Fernandes segara memberi dampak besar bagi United. Dia langsung jadi pemain inti. Walau acap kali kesulitan di laga besar, Fernandes tetap jadi pemain paling produktif di United.

Pemain 26 tahun mencetak 15 gol dari 10 assist hingga pekan ke-26 Premier League 2020/2021.

1 dari 2 halaman

Jika Fernandes Raih PFA Player of the Year

Bruno Fernandes jadi pemain yang sangat diandalkan Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini, di semua kompetisi, dia telah memainkan 40 laga dengan kontribusi 22 gol dan 13 assist.

Penampilan apik Fernandas, khususnya ketika bermain di Premier League, membuatnya jadi unggulan meraih gelar PFA Player of the Year. Ini adalah gelar pemain terbaik versi asosiasi pemain profesional di Inggris.

Dikutip dari The Times, jika Fernandes meraih gelar tersebut, maka United harus membayar 5 juta euro [sekitar Rp98 miliar] kepada Sporting. Klausul tersebut ada dalam kesepakatan transfer antara United dan Sporting.

Klausul pembayaran itu juga akan aktif jika Fernandes masuk dalam tiga besar kandidat peraih Ballon d'Or.

2 dari 2 halaman

Sudah Bayar 5 Juta Euro

Masih berdasar pada sumber yang sama, United sebenarnya sudah membayar 5 juta euro kepada Sporting atas capaian Bruno Fernandes. Uang itu dibayarkan ketika Fernandes memainkan laga ke-25 untuk Setan Merah.

Kembali ke PFA Player of the Year, peluang Fernandes meraihnya cukup besar. Sebab, dia tampil sangat apik untuk United pada musim 2020/2021 dan membawa timnya bersaing di papan atas.

Namun, ada dua pemain yang bisa jadi pesaing Fernandes. Ruben Dias dan Kevin De Bruyne yang jadi pemain kunci Manchester City juga punya peluang besar. Apalagi, Man City kini punya kans juara.

Sumber: The Times

KOMENTAR