BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Bicara Soal Kekagumannya Terhadap Eks Barcelona, Ronaldinho

04-05-2020 14:05 | Yaumil Azis

Bruno Fernandes memenangkan penghargaan pemain terbaik EPL bulan Februari 2020 (c) EPL Bruno Fernandes memenangkan penghargaan pemain terbaik EPL bulan Februari 2020 (c) EPL

Bola.net - Tidak cuma dari kalangan penikmat, ada banyak juga pesepakbola yang mengagumi aksi Ronaldinho. Salah satunya adalah penggawa Manchester United, Bruno Fernandes.

Ronaldinho adalah mantan pesepakbola asal Brasil yang memulai karirnya di Eropa bersama PSG. Ia mendapatkan kejayaannya sewaktu memperkuat Barcelona mulai tahun 2003 hingga 2008.

Ia nyaris tak pernah absen mempersembahkan trofi bagi klubnya semasa berkiprah di Eropa. Barcelona kebagian paling banyak. Lima gelar diberikan Ronaldinho kepada raksasa Spanyol itu, salah satunya dari Liga Champions.

Karirnya terhenti di tahun 2015. Sekarang aktivitas Ronaldinho jauh dari sepak bola dan bergelut dengan serangkaian hal kontroversial yang membuatnya kerap mendapatkan sorotan negatif.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Kagumi Ronaldinho

Kendati demikian, Bruno Fernandes tetap mengidolakannya. Ia masih bisa bercerita banyak hal yang membuatnya jadi salah satu penggemar setianya sampai sekarang.

"Bagi saya, dia adalah pemain ang memiliki kapasitas untuk menarik anda ke depan tv, dan anda akan bertahan selama berjam-jam. Selama berjam-jam!" ujar Fernandes seperti yang dikutip dari situs resmi MU.

"Sebab dia memiliki energi dan rasa senang itu. Dia senang daam setiap hal yang ia lakukan. Anda jadi bisa menikmati pertandingan saat menyaksikan orang bermain seperti dia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengidolakan Cristiano Ronaldo

Bukan cuma Ronaldinho, Bruno Fernandes juga mengagumi sosok yang pernah memperkuat Manchester United beberapa tahun lalu. Dia adalah Cristiano Ronaldo, yang sekarang membela Juventus.

"Setelah ini, saya sudah pernah berkata kalau Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain favorit saya. Sebagai pemain profesional, dia adalah contoh terbaik yang bisa anda ikuti," pungkasnya.

Ronaldo memperkuat Manchester United selama enam musim, dengan catatan 292 penampilan dan 118 gol dalam semua kompetisi. Ia juga mempersembahkan sembilan trofi untuk the Red Devils yang salah satunya berasal dari Liga Champions.

(Manchester United)

KOMENTAR