BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bruno Fernandes Belum Selevel Eric Cantona di Manchester United, Ini Alasannya

25-01-2021 20:55 | Serafin Unus Pasi

Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Ryan Giggs turut sumbang pikiran terkait perbandingan Bruno Fernandes dan Eric Cantona. Ia menilai Fernandes baru bisa dikatakan selevel Cantona jika ia sudah memenangkan trofi juara di MU.

Satu tahun terakhir, para pendukung Manchester United memiliki pujaan baru. Ia adalah Bruno Fernandes, playmaker baru yang langsung tampil menggebrak di skuat Setan Merah.

Berkat dampaknya yang luar biasa besar di MU, banyak fans MU yang mulai menyandingkannya dengan Eric Cantona. Mereka menilai dampak yang diberikan Fernandes setara dengan dampak yang diberikan Cantona saat ia pertama kali bergabung dengan MU di tahun 1992.

Giggs tidak menampik bahwa Fernandes memberikan dampak yang besar bagi MU. "Fernandes sudah memberikan dampak yang luar biasa besar bagi United," buka Giggs kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap manajer Timnas Wales itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Layak Disejajarkan

Menurut Giggs, wajar ketika Fernandes disejajarkan dengan Cantona. Karena ia menilai dampak yang diberikan sang playmaker mirip dengan yang diberikan Cantona.

"Belakangan ada perbandingan antara dia dan Eric. Bukan hanya dampak yang mereka berikan, tetapi juga bagaimana mereka membuat pemain-pemain di sekitarnya tampil lebih baik lagi."

"Anda bisa melihat sosok pemenang dalam dirinya, ketika ada yang tidak beres ia tidak sungkan untuk memberitahu itu kepada rekannya. Ia selalu ingin menang dan ia menjadi juru selamat setelah ia datang ke United."

2 dari 3 halaman

Butuh Trofi

Namun Giggs menilai ada satu hal yang harus dilakukan Fernandes jika ingin disejajarkan dengan Cantona. Ia menilai sang pemain harus memenangkan trofi juara terlebih dahulu.

"Dia memang memiliki kemiripan dengan Cantona, karena mereka sama-sama sering mencetak gol dan membuat assist, dan mereka juga sering mengambil penalti. Kita tidak bisa menutup mata bahwa sejak ia datang, ia berhasil mengangkat performa klub ini."

"Namun Eric memenangkan tiga atau empat gelar liga dan juga piala FA, itu sesuatu yang luar biasa. Meraih sesuatu yang dilakukan Eric itu tidak mudah, karena banyak pemain berkualitas yang tidak memenangkan gelar juara. Jadi ketika Bruno sudah memenangkan trofi, baru kita bisa bicara bahwa ia sejajar dengan Cantona." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Penentu Kemenangan

Baru-baru ini, Fernandes lagi-lagi menjadi pembeda bagi MU.

Ia mencetak gol kemenangan MU saat berhadapan dengan Liverpool.

(Stadium Astro)

KOMENTAR