BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brighton vs Manchester United Jilid II: Solskjaer Siapkan Rotasi Pemain

30-09-2020 10:12 | Asad Arifin

Bruno Fernandes menendang penalti pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Bruno Fernandes menendang penalti pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bakal menurunkan skuad yang berbeda saat berjumpa Brihgton. Manajer Ole Gunnar Solskjaer siap melakukan rotasi seperti di laga-laga selain Premier League seperti biasanya.

United bakal berjumpa Brighton pada babak 16 Besar Carabao Cup 2020/2021. Laga ini akan digelar pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB di Amex Stadium.

Akhir pekan lalu, di tempat yang sama, United juga berjumpa Brighton. Laga pekan ketiga Premier League itu berakhir dramatis. United menang dengan skor 2-3 atas tuan rumah.

Laga seperti bakal berakhir dengan skor 2-2 saat Solly March mencetak gol pada menit 90+5. Namun, Setan Merah mendapat penalti dan Bruno Fernandes mampu mencetak gol. United pun menang dengan skor 2-3 atas Brighton.

1 dari 2 halaman

Rotasi Pemain ala Solskjaer

Pada pertemuan di Carabao Cup, Solskjaer memastikan tidak akan memainkan tim yang sama dengan ketika berjumpa Brighton di Premier League. Manajer asal Norwegia itu bakal melakukan sejumlah rotasi pemain.

"Anda dapat melihat tim memiliki tim piala dan tim liga dan kami akan membuat perubahan. Ini akan sangat mirip dengan apa yang terjadi minggu lalu melawan Luton," kata Solskjaer.

Saat berjumpa Luton pada babak 32 Besar, Solskjaer memang memainkan sejumlah pemain pelapis. Tidak ada nama Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes dalam daftar tim utama. Mereka hanya duduk di bangku cadangan.

Sebagai gantinya, United memainkan Jesse Lingard, Juan Mata, Donny van de Beek, dan Odion Ighalo sejak menit awal. Walau sempat kesulitan, Setan Merah menang 3-0 lawan Luton.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bagi Pemain

Solskjaer berharap pemain seperti Jesse Lingard bisa tampil impresif di laga Carabao Cup. Sebab, ini adalah momen yang tepat bagi mereka untuk membuktikan diri bisa dipercaya tampil pada laga-laga penting lainnya.

"Ini adalah kesempatan untuk bermain. Kami perlu membangun skuad untuk musim yang panjang ke depan dan tentu saja ini adalah kesempatan bagi individu untuk tampil mengesankan," kata Solskjaer.

"Pada tahap kami saat ini, kami perlu memiliki pemain yang siap dan tersedia karena ini musim yang panjang. Tapi kami memiliki skuad yang kuat dan besar," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR