BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Brighton vs Liverpool, Klopp Sedikit Was-Was, Kenapa?

08-07-2020 17:34 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo
Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui dirinya merasa was-was menghadapi Brighton karena sang lawan mengubah taktiknya dan ia tak punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi tim asuhan Graham Potter.

Liverpool baru saja bermain melawan Aston Villa. Mereka menang 2-0 namun permainan mereka jauh dari memuaskan.

Kini mereka akan berhadapan dengan Brighton di American Express Stadium. Sang lawan sendiri belakangan ini meraih hasil-hasil yang apik.

Sejak kompetisi digelar lagi, Brighton telah memainkan lima laga. Hasilnya, mereka menang dua kali, imbang dua kali juga dan kalah sekali.

Dua kemenangan didapat melawan Arsenal dan Norwich City. Peningkatan performa ini bisa diprediksi karena mereka kini tengah berjuang menjauh dari ancaman degradasi.

1 dari 2 halaman

Perubahan Taktik Brighton

Jurgen Klopp pun sudah mengamati performa Brighton. Ia terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan manajer lawan, Graham Potter.

Klopp juga mengatakan ia kini merasa waswas melihat Brighton, terlebih setelah melihat laga lawan Norwich. Sebab Neal Maupay dkk bisa menang meski kalah dalam penguasaan bola.

"Ia melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sana, rekan saya. Tapi sekarang karena adanya lockdown, mereka mengubah sedikit taktik mereka, mereka sedikit mengubah taktiknya untuk lebih meraih hasil [kemenangan]," seru Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Anda bisa melihat itu melawan Norwich, mungkin itu bukan contoh sempurna, tapi saya pikir Norwich memiliki lebih banyak kepemilikan bola dalam pertandingan itu. Kami tidak tahu persis apa yang akan kami hadapi," ujarnya.

"Sebuah tim dalam performa bagus dan penuh percaya diri tentang hasil yang mereka dapatkan sejak lockdown. Kami harus siap untuk itu," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Waktu Persiapan yang Mepet

Jurgen Klopp mengaku ia sudah berusaha mempersiapkan tim asuhannya sebaik mungkin untuk menghadapi Brighton. Akan tetapi sayangnya karena waktu persiapan yang mepet, ia tak bisa mempersiapkan Jordan Henderson dkk secara maksimal.

"Pertama dan terutama, saya ingin kami menjadi hidup, saya ingin kami menjadi aktif, saya ingin kami menjadi kreatif dan saya ingin kami benar-benar solid, terutama dalam melindungi serangan balik," tegasnya.

"Taktik apa pun yang akan dipilih Brighton dan mereka sering berubah banyak untuk sistem lawan yang spesifik. Jadi melawan kami ketika kami bermain di sini, itu semacam 4-3-2-1, mungkin mereka memainkannya lagi," cetusnya.

"Tapi kami hanya punya waktu dua hari, jadi kami tidak bisa mempersiapkan semua sistem yang berbeda. Sebagian besar hal yang harus dipelajari para pemain di lapangan dan kemudian menggunakan prinsip-prinsip kami, pola kami. Semoga itu akan berhasil," tandas Klopp.

Liverpool akan berusaha mengejar tiga poin lagi di laga ini. Sebab pasukan Jurgen Klopp berusaha mengejar dan memecahkan rekor 100 poin dalam semusim.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR