BRI Liga 1: Persebaya Siapkan Pengganti Lima Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 26 Januari 2022, 16:25
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman. Mereka harus membela Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional melawan Timor Leste.


Lima pemain yang dimaksud adalah Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan. Mereka sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Karena itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso mulai menyiapkan antisipasi dengan hilangnya pemain tersebut. Utamanya di lini tengah yang ditinggal Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya.

”Jelas sudah mengantisipasi karena lima pemain tidak bisa main sampai tanggal 30 (Januari),” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

”Sudah saya siapkan di latihan untuk mengganti posisi Kambuaya dan Marselino,” imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

PSSI Tidak Bijak

Sebenarnya, Aji Santoso cukup menyesalkan keputusan PSSI yang tetap memaksakan memutar kompetisi saat agenda Timnas Indonesia. Namun, dia hanya bisa pasrah dengan keputusan itu.

”Seharusnya bijak mengambil keputusan, tetapi sudah diputuskan untuk jalan bagaimana. Kami sebagai klub mengikuti federasi atau LIB,” Aji menambahkan.

”Tapi, yang jelas ini jelas kurang bijaksana menurut saya dengan tetap dipaksakan FIFA Matchday, sedangkan kompetisi tetap berjalan,” tegasnya.

2 dari 4 halaman

Kekuatan Tergerus

Artinya, semua klub yang pemainnya dipanggil pasti dirugikan dengan keputusan tersebut. Karena kekuatan tim akan semakin tergerus.

”Dan yang terbanyak juga kami masalahnya, lima pemain. Dan lima pemain semua pemain inti,” lanjut mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Padahal, dari awal Persebaya sudah meminta agar PSSI menunda jadwal kompetisi sesuai dengan agenda Timnas Indonesia. Sehingga tidak ada yang dirugikan.

3 dari 4 halaman

Pemain dalam Kondisi Bagus

Beruntung, pemain yang lain semua dalam kondisi baik. Ada pemain yang juga sudah keluar dari ruang perawatan.

”Semua dalam kondisi bagus, termasuk Koko sudah ikut latihan meskipun masih belum ikut latihan seratus persen,” terang Aji,

Tim Kota Pahlawan juga bisa menggunakan jasa Alie Sesay yang sebelumnya sempat dipanggil Timnas Sierra Leone. Dia akan memperkokoh pertahanan tim Kota Pahlawan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR