BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Brentford vs Manchester United: Ini Kabar Terbaru Soal Kondisi Scott McTominay

20-01-2022 12:23 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Scott McTominay. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Scott McTominay. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mendapat kabar buruk di tengah euforia kemenangannya atas Brentford. Salah satu pemain tengahnya, Scott McTominay, gagal menyelesaikan permainan dan harus ditarik keluar pada menit ke-84 karena cedera.

Pertandingan lanjutan Premier League melawan Brentford digelar pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor yang meyakinkan, 3-1.

Ketiga gol the Red Devils dipersembahkan Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Sementara Brentford baru bisa memperkecil kedudukan menjelang pertandingan berakhir melalui Ivan Toney.

Kemenangan tersebut menghidupkan asa Manchester United yang ingin menutup musim 2021/22 di empat besar klasemen Premier League. Sayangnya, McTominay menjadi tumbal dalam pertandingan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tersedia Buat Laga Berikutnya

McTominay harus digantikan oleh Nemanja Matic sebelum pertandingan usai karena mengalami cedera. Dikutip dari situs resmi klub, gelandang asal Skotlandia tersebut sebenarnya ingin terus melanjutkan permainan.

Untungnya kondisi McTominay tidak separah yang dibayangkan. Klub mengumumkan bahwa sang gelandang bisa ikut terlibat dalam laga lanjutan Premier League Manchester United pada akhir pekan ini.

"Scott McTominay seharusnya tersedia untuk laga akhir pekan Manchester United melawan West Ham United, meskipun mengalami cedera dalam kemenangan atas Brentford pada malam Rabu," begitu bunyi pernyataan klub.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Ralf Rangnick

Kabar baik juga disampaikan oleh Rangnick selaku pelatih Manchester United. Ia mengatakan bahwa cedera sempat membuat McTominay kesulitan bernafas. Namun kondisinya baik-baik saja dan siap bermain di laga berikutnya.

"Dia mendapatkan benturan di punggung dan kesulitan bernapas dengan teratur. Saya berbicara kepadanya di ruang ganti [setelah pertandingan] dan dia seharusnya baik-baik saja untuk hari Sabtu," kata Rangnick.

McTominay adalah salah satu penampil dalam laga tersebut yang mendapatkan penilaian tertinggi. Rangnick sangat suka dengan jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan oleh pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Saya harus bilang ini sekali lagi, [dia] adalah pemimpin sejati. Dia bermain dengan otoritas saat kami membutuhkannya. Saya pikir itu memiliki efek menular yang hampir positif kepada semua pemain di tengah lapangan," lanjutnya.

(Manchester United)

KOMENTAR